Manchester United Segera Jual Timothy Fosu-Mensah ke Bayer Leverkusen

Penulis: Yuni Winata
Selasa 12 Jan 2021, 09:30 WIB
Manchester United segera jual Timothy Fosu-Mensah ke Bayer Leverkusen

Timothy Fosu-Mensah

Berita Transfer: Manchester United diyakini akan segera menjual bek mereka, Timothy Fosu-Mensah, ke Bayer Leverkusen pada jendela transfer Januari ini, 6 bulan sebelum kontraknya berakhir.

Setan Merah sudah mengaktifkan opsi memperpanjang kontrak Timothy Fosu-Mensah selama satu tahun untuk menghalanginya hengkan pada musim panas lalu. Namun kontraknya yang sekarang sudah akan berakhir pada Juni depan, jadi dia harus dijual pada Januari ini jika United ingin mendapat uang dari penjualannya.

Pada akhir Desember lalu klub sebenarnya sudah pernah menawarkan kontrak baru untuk Fosu-Mensah, kemungkinan besar untuk mempertahankan nilai jualnya, bukan karena United melihat Fosu-Mensah punya peran dalam masa depan skuat. Namun Fosu-Mensah menolak tawaran kontrak baru tersebut.

Dan sekarang menurut Manchester Evening News (MEN), Fosu-Mensah sudah hampir mencapai kesepakatan untuk transfer ke Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 1.5juta pound.

MEN juga menyebutkan bahwa Fosu-Mensah sebenarnya lebih memilih kembali ke mantan klubnya, Ajax. Namun bek 23 tahun itu menyadari bahwa skenario tersebut sangat sulit terwujud, meskipun ada ketertarikan dari Amsterdam.

Mampu bermain sebagai right-back, centre-back, dan midfield, Fosu-Mensah mendapat debut di tim utama United di usia 18 tahun oleh Louis van Gaal pada 2016 lalu.

Dia bisa menawarkan banyak hal, dan dia pernah bermain dalam 21 kali laga untuk United sebelum dia dipinjamkan ke Crystal Palace pada 2017 lalu, dengan harapan bisa membantu perkembangannya dengan rutin bermain.

Artikel Tag: Manchester United, Timothy Fosu-Mensah, Bayer Leverkusen

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini