Manchester United Pertimbangkan Julian Nagelsmann Sebagai Manajer Baru

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 07 Nov 2020, 08:00 WIB
Julian Nagelsmann masuk alternatif Mauricio Pochettino untuk jadi manajer Manchester United

Julian Nagelsmann dipertimbangkan untuk menjadi manajer Manchester United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Selain Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann juga dipertambangkan untuk menjadi kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer jika manajer asal Norwegia itu dipecat Manchester United.

Manchester United sampai saat ini masih mengaku mendukung Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer mereka, namun menurut ESPN, direksi klub mulai khawatir dengan hasil laga mereka belakangan ini.

Arsenal memenangkan laga Liga Premier pertama mereka di Old Trafford sejak 2006 lalu pada Minggu (1/11) lalu, dalam laga setelahnya Setan Merah kembali kalah 2-1 saat bertandang ke Istanbul Basaksehir, menjadikan tekanan atas Solskjaer jadi makin berat.

Meskipun wakil CEO Ed Woodward enggan memecat manajer keempatnya dalam tujuh tahun terakhir itu, namun situasi Mauricio Pochettino yang masih belum kembali melatih menjadi daya tarik tersendiri.

Namun Pochettino ternyata bukan satu-satunya kandidat pengganti Solskjaer. Menurut ESPN, Julian Nagelsmann dari RB Leipzig juga punya banyak penggemar di Old Trafford dengan gaya sepak bolanya yang ekspansif dan menyerang, juga dengan catatan positifnya dalam mengembangkan pemain-pemain muda.

Pria berusia 33 tahun itu memainkan peran signifikan dalam merubah penyerang baru Chelsea, Timo Werner, menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa, juga membantu mengembangkan karier Dayot Upamecano yang pernah menjadi incaran Setan Merah.

Ironisnya, Solskjaer pekan lalu tampil lebih baik dari Nagelsmann, saat setan Merah mempermalukan Leipzig dengan skor 5-1 di Old Trafford.

Artikel Tag: Manchester United, Mauricio Pochettino, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-pertimbangkan-julian-nagelsmann-sebagai-manajer-baru
2450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini