Manchester United PeDe Tak Akan Ditendang dari Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Apr 2021, 08:37 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Visionhaus)

Berita Liga Inggris: Manchester United dikabarkan begitu yakin tak akan ditendang dari Premier League meski mereka sudah sepakat akan tampil di European Super League. Apa alasannya?

Dalam 24 jam terakhir kabar terkait rencana akan digelarnya European Super League [ESL] menjadi salah satu kabar yang hangat diperbincangkan di seluruh dunia. Pasalnya ada 12 klub elit Eropa yang berencana untuk memisahkan diri dari Liga Champions dengan membuat kompetisi tandingan.

Rencana tersebut lantas menimbulkan gelombang kecaman dari berbagai pihak. Bahkan pihak Premier League dan UEFA berencana untuk memberikan sanksi tegas bagi klub dan pemain yan terlibat di kompetisi tersebut.

Khusus di Liga Primer, enam tim yang sudah menyatakan bergabung dan menjadi inisiator ESL yakni Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham terancam sanksi dikeluarkan dari kompetisi domestik.

Dilansir dari Goal International, ancaman tersebut nyatanya tak membuat pihak Man United gusar. Salah satu sumber dari internal klub mengklaim bahwa mereka cukup yakin tidak akan ditendang dari Liga Primer. Salah satu alasannya karena pertandingan ESL hanya akan digelar setiap tengah pekan, jadi tidak akan mengganggu jadwal di kompetisi domestik. Bukan hanya itu, ESL juga diyakini tidak akan sampai merusak kompetisi domestik, akan selalu ada persaingan jadi juara.

Menindaklanjuti kisruh yang ditimbulkan oleh ESL, pihak penyelenggara Liga Primer kabarnya akan menggelar emergency meeting pada hari ini waktu setempat untuk mendengarkan pendapat dari 14 klub peserta lainnya yang tak terlibat dalam kompetisi tersebut. Jika ke-14 klub tersebut menerima wacana Super League, maka pihak penyelenggara tak bisa mengambil langkah sepihak.

Artikel Tag: Manchester United, Premier League, European Super League

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini