Manchester United Jelaskan Makna Jersey Mirip Kuda Zebra

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 10:30 WIB
Manchester United rilis jersey ketiga mereka untuk musim ini.

Jersey ketiga Manchester United musim 2020/21 (Foto: Manchester United)

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, memberikan penjelasan terkait makna di balik motif mirip 'kuda zebra' di jersey anyar mereka musim ini. Hal itu dilakukan Setan Merah untuk meredam kecaman dari para penggemar.

Manchester United dan sponsor apparel mereka, Adidas, telah merilis jersey kandang dan tandang yang akan digunakan pada musim ini. Seragam kandang mereka masih menggunakan warna merah sebagai ciri khas klub selama ini. Uniknya, di bagian seragam anyar itu ditambahkan corak berwarna kuning. Pihak sponsor mengklaim bahwa warna kuning diambil dari DNA Man United tepatnya di bagian logo klub. Sementara jersey kandang yang berwarna hitam relatif lebih aman dari kecaman para penggemar.

Akan tetapi lain halnya saat Man United meluncurkan jersey ketiga mereka di musim ini. Seragam anyar mereka disebut mirip corak zebra di kostum Juventus, karena berwarna dasar putih dengan tambahan garis berwarna hitam yang abstrak.

Dilansir dari laman resmi klub, pihak Man United menyebut corak tersebut terinspirasi dari semua garis yang ada di jersey sebelumnya. Pihak Adidas lantas berusaha untuk membuatnya terlihat lebih segar dengan menambahkan pola garis yang abstrak.

Tak hanya itu, pihak Adidas juga tak mau melepaskan identitas klub dengan mempertahankan tiga unsur warna yakni merah, putih, dan hitam. Pihak klub bahkan mengklaim bahwa corak terbaru itu menampilkan ambisi untuk mendobrak desain seragam sepakbola selama ini.

Beberapa jam sebelum dirilis secara resmi, jersey ketiga Manchester United ternyata sempat bocor. Hal itu diketahui dari unggahan David Beckham di akun Instagram miliknya.

Untuk model seragam baru mereka, Man United mendapuk Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Brandon Williams, dan Aaron Wan-Bissaka untuk mengenakannya. Sementara Scott McTominay memperkenalkan desain jersey yang dilengkapi dengan hoodie namun memiliki corak yang sama persis.

Meski telah memberikan penjelasan, tapi jersey ketiga Manchester United tetap menjadi bahan pergunjingan para penggemar. Selain disebut mirip kuda zebra, tak sedikit seragam anyar MU mirip baju tahanan alias narapidana dan menyeret nama kapten Harry Maguire yang belum lama ini mendekam di penjara.

Artikel Tag: Manchester United, Adidas

1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini