Manchester United Buka Peluang Rekrut Takefusa Kubo di Januari

Penulis: Demos Why
Sabtu 18 Nov 2023, 08:24 WIB
Takefusa Kubo.

Takefusa Kubo. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut penyerang Real Sociedad, Takefusa Kubo, ketika bursa transfer Januari dibuka.

Jadon Sancho akan meninggalkan Old Trafford pada awal tahun 2024 mendatang, yang hampir pasti akan membuat Manchester United harus mencari penggantinya.

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemegang saham minoritas diduga akan meningkatkan anggaran belanja Man United di bulan Januari di tengah awal musim yang sangat mengecewakan.

Juara Inggris 20 kali itu diperkirakan akan mencari penyerang baru, dan menurut jurnalis Ekrem Konur, Takefusa Kubo adalah target utama klub di awal tahun baru.

Konur juga mengklaim bahwa Arsenal, Tottenham Hotspur dan Newcastle United terus memantau penampilannya di Real Sociedad dengan tujuan untuk mengajukan penawaran pada bulan Januari.

Kubo mulai dikenal sebagai pemain akademi Barcelona antara tahun 2011 hingga 2015, namun klub asal Catalan itu kemudian diketahui melanggar kebijakan transfer internasional FIFA, dan ia kemudian dianggap tidak memenuhi syarat, yang membuatnya kembali ke Jepang bersama FC Tokyo.

Pemain berusia 22 tahun itu kembali ke Eropa bersama Real Madrid pada 2019, tetapi ia tidak membuat satu penampilan pun untuk Los Blancos dan akhirnya bergabung dengan Real Sociedad secara permanen pada 2022 setelah menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Mallorca, Villarreal, dan Getafe.

Kubo telah mencetak 14 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 60 penampilan bersama timnya saat ini di semua kompetisi, termasuk lima gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan di musim ini.

Pemain internasional Jepang ini telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam 12 penampilan di La Liga, sementara itu ia juga telah memberikan satu assist dalam empat pertandingan Liga Champions.

Kontrak Kubo dengan La Real akan berakhir pada Juni 2027, namun ada klausul pelepasan sebesar €60 juta yang dimasukkan ke dalam kontraknya.

Artikel Tag: Takefusa Kubo, Manchester United, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-buka-peluang-rekrut-takefusa-kubo-di-januari
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini