Manchester United Belum Putuskan Nasib Odion Ighalo

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Mei 2020, 07:30 WIB
Manchester United Belum Putuskan Nasib Odion Ighalo

Odion Ighalo (Foto: ANP Sport via Getty Images)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan menunda untuk membuat keputusan terkait masa depan Odion Ighalo di Old Trafford. Salah satu alasannya karena MU ingin mengetahui terkait kejelasan kompetisi di musim ini.

Ighalo sendiri merupakan rekrutan Manchetser United pada jendela transfer musim dingin Januari 2020 yang lalu. Striker berusia 30 tahun itu didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan status sebagai pemain pinjaman selama setengah musim tanpa opsi pembelian secara permanen. Ighalo sendiri tadinya memang dijadikan sebagai solusi jangka pendek bagi lini depan MU setelah Marcus Rashford dibekap cedera patah tulang punggung di awal tahun ini.

Namun setelah tampil delapan kali di semua kompetisi, performa Ighalo justru berhasil mencuri perhatian banyak pihak dengan mencetak empat gol serta menyumbang satu assist bagi timnya. Tak heran jika setelah itu Man United dikabarkan membuka opsi untuk mempermanenkan status Ighalo di akhir musim ini.

Akan tetapi seperti kabar yang dilansir dari Daily Mail, Man United dikabarkan telah menunda untuk membahas terkait masa depan Ighalo lantaran mereka menunggu kepastian terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Meski Premier League 2019/20 direncanakan akan kembali bergulir pada Juni mendatang, namun banyak pihak pesimis hal itu bisa dilakukan lantaran penyebaran virus corona di Inggris belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Di sisi lain, Shenhua selaku klub induk Ighalo juga menginginkan sang pemain untuk kembali ke Tiongkok. Kabarnya mereka telah menyiapkan kontrak dengan nilai 400 ribu poundsterling per pekan. Sebuah nilai yang bisa saja membuat Ighalo mengkhianati The Red Devils.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini