Manchester City Lepas Claudio Bravo Musim Panas Nanti

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mar 2020, 06:11 WIB
Manchester City Lepas Claudio Bravo Musim Panas Nanti

Claudio Bravo (Foto: Visionhaus)

Berita Transfer: Manchester City dikabarkan telah memutuskan untuk melepas kiper kedua mereka, Claudio Bravo, pada musim panas nanti dengan status free agent. Kontrak sang kiper sendiri akan berakhir pada akhir musim ini.

Kontrak Bravo yang kini berusia 36 tahun itu di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Meski Premier League musim ini ditangguhkan akibat pandemi virus corona, namun pihak manajemen klub tampaknya tak akan memperpanjang masa bakti sang kiper.

Dilansir dari Kicker, pihak Man City telah memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama dengan Bravo. Sebagai gantinya, mereka akan memberikan kesempatan bagi Zack Steffen untuk menjadi kiper kedua The Cityzens di musim depan.

Stefffen sendiri didatangkan oleh City dari Clumbus Crew pada musim panas tahun lalu. Namun dirinya lantas dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf selama satu musim. Namun penampilan Steffen bersama Dusseldorf masih jauh dari kata memuaskan. Dari 18 penampilannya, gawang Steffen telah dibobol sebanyak 37 kali dan hanya mencatatkan clean sheet sebanyak dua kali saja.

Terlepas dari angka-angka tersebut, Pep Guardiola nyatanya masih akan memberikan kesempatan bagi kiper asal Amerika itu untuk bersaing dengan Ederson Moraes di musim depan. Untuk itu sang manajer memberikan lampu hijau kepada manajemen klub melepas Bravo.

Bravo sendiri bergabung dengan Man City setelah didatangkan dari Barcelona dengan harga 17 juta pound. Tapi hanya setahun berselang posisi kiper utama diambil alih oleh Ederson yang mampu tampil jauh lebih baik di bawah mistar gawang The Cityzens.

Artikel Tag: Claudio Bravo, Manchester City, Zack Steffen

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini