Manchester City Catat Selisih Gol terbaik Sejak 125 Tahun

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Des 2018, 10:39 WIB
Manchester City Catat Selisih Gol terbaik Sejak 125 Tahun

Pemain Manchester City (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jawara Premier League, Manchester City, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan selisih gol terbaik dalam 15 laga sejak 125 tahun lalu. City sendiri hingga kini telah mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 7 gol, artinya selisih gol mereka adalah 38.

Manchester City berhasil mempertahankan keperkasaan mereka di pucuk klasemen sementara Premier League musim 2018/19 setelah meraih kemenangan tipis 1-2 atas Watford, Rabu (5/12) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak oleh Leroy Sane dan Riyad mahrez membuat The Cityzens hingga saat ini berhasil meraih 13 kemenangan dari 15 laga yang telah dilalui tanpa kekalahan.

Namun ada catatan yang jauh lebih impresif ketimbang performa mereka pada musim ini, yakni catatan selisih gol milik skuat The Sky Blues. Hingga laga ke-15 mereka di Liga Primer, armada Pep Guardiola sudah mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 7 gol saja. Artinya Ederson Moraes dkk memiliki selisih gol sebanyak 38.

Catatan tersebut sejatinya memang bukan yang terbaik di tanah Inggris. Namun untuk membandingkannya, maka Anda harus mundur selama 125 tahun ke belakang agar bisa melihat tim yang memiliki selisih gol lebih oke ketimbang The Cityzens. Tim tersebut adalah Sunderland yang mencatatkan rekor selisih gol sebanyak 39 pada musim 1892/93 dari 15 pertandingan di divisi teratas Liga Inggris.

Artinya, gelontoran gol yang terus mengalir begitu deras dari para pemain City semakin menegaskan bahwa sepakbola ala Guardiola belum ada tandingannya di tanah Inggris.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sunderland, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-catat-selisih-gol-terbaik-sejak-125-tahun
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini