Manajemen Persib Tandatangani Petisi Bobotoh Dengan Catatan Khusus

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Okt 2021, 15:00 WIB
Kantor PT. PBB yang dipenuhi spanduk protes Bobotoh dalam aksi unjuk rasa

Kantor PT. PBB yang dipenuhi spanduk protes Bobotoh dalam aksi unjuk rasa

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Desakan Bobotoh untuk menemui manajemen Persib akhirnya terealisasi. Komisaris PT PBB ini bersedia berjumpa dengan pengunjuk rasa yang menagih petinggi klub untuk menandatangani petisi mereka.

Sebelumnya aksi demonstrasi sebagai buntut dari buruknya kinerja tim di series pertama hanya ditemui salah satu perwakilan manajemen. Namun massa tidak puas dan ingin petinggi klub hadir untuk menemui mereka.

Kuswara S. Taryono pun tiba di Graha Persib pada Minggu malam pukul 8. Dia didesak untuk menyetujui petisi yang berisikan lima poin tuntutan. Dari lima poin tersebut, mayoritas memang akan diikuti oleh manajemen.

"Poinnya, seperti yang semuanya ketahui, pertama tentu kami sudah menyampaikan kepada Bobotoh permohonan maaf terhadap performa Persib di series pertama. Walaupun sebetulnya posisi Persib ini masih berada di peringkat kelima dan posisinya tidak jauh dengan tim lain yang ada di atasnya," ujar dia dalam wawancara.

"Yang kedua, pada dasarnya kami tidak membedakan elemen Bobotoh, organisasi mana pun dan berasal dari mana pun. Tadi sudah kami sampaikan juga kepada yang menyampaikan aspirasi," lanjutnya.

"Lalu ketiga tentang kaitannya dengan #MenangBersama ada usulan menjadi #PersibJuara dan itu usulan yang baik. Jadi nanti pada dasarnya sesuatu yang baik akan kami sampaikan kepada yang kompeten menanganinya," imbuhnya.

Namun untuk poin kedua yang isinya desakkan suporter supaya klub mendepak Robert Rene Alberts tidak bisa dilakukan. Ada berbagai petimbangan yang membuat pelatih asal Belanda tersebut masih diberikan kesempatan menangani tim.

"Menyangkut kaitannya pelatih, sudah kami sampaikan ketika preskon Selasa kemarin, pada dasarnya agar diberi kesempatan dulu. Karena masih dalam proses, masih panjang dan perlu konsentrasi tim ini menghadapi series kedua, tentunya dengan pertimbangan terukur," ujarnya.

Petisi tersebut akhirnya tetap ditandatangani, meskipun harus melalui perbincangan alot berjam-jam. Selain itu, ada catatan khusus dalam petisi bahwa untuk poin kedua, manajemen masih mempercayakan posisi pelatih pada Robert Rene Alberts.

"Intinya poin kedua, sesuai dengan apa yang kita sudah sampaikan di saat preskon. Bahwa agar bersabar dulu, tim masih perlu konsentrasi jelang series kedua berlangsung. Tentunya nanti kami akan melakukan evaluasi dari series kedua ini," kata Kuswara S. Taryono.

"Itu yang menjadi salah satu poin pentingnya. Mereka mengusulkan, kami tahu, tetapi kan kami harus berpikir, mempertimbangkannya secara menyeluruh dan komprehensif. Jadi ada catatan," lanjut dia.

Catatan itu sendiri berisikan janji manajemen melakukan evaluasi terhadap pelatih setelah series kedua "Itu salah satunya. Jadi ibaratnya usulan Bobotoh kami tampung. Intinya kami juga akan melihat dan melakukan evaluasi tapi kaitannya itu hasil dari series kedua. Ya masih berjalan, sesuai dengan preskon yang kemarin," tukasnya.

Artikel Tag: Bobotoh, Persib, Kuswara S. Taryono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persib-tandatangani-petisi-bobotoh-dengan-catatan-khusus
4114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini