Manajemen Arema FC Klaim Penjualan Tiket di Kanjuruhan Tidak Melebih Kuota

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Okt 2022, 02:00 WIB
Logo Arema FC

Logo Arema FC/foot dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Informasi terkait penjualan tiket yang melebih kuota pada laga bertajuk Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Sabtu (1/10) malam lalu dibantah manajemen tim berjuluk Singo Edan itu.

Penjualan tiket yang melebihi kuota dan tidak sesuai dengan kapasitas Stadion Kanjuruhan, Malang memang disebut-sebut sebagai salah satu penyebab banyaknya korban yang jatuh pada tragedi tersebut.

"Terkomfirmasi tiket itu kami tidak melebihi kuota, bisa disaksikan saat pertandingan tidak ada satu pun luberan penonton," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji seperti dikutip dari laman Antara.

Sudarmaji menegaskan, jika tiket dijual melebihi kapasitas maka akan ada luberan penonton di dalam stadion. Namun saat pertandingan tidak ada satu pun penonton yang meluber. Kapasitas Stadion Kanjuruhan disebutnya sebanyak 42 ribu penonton.

"Itu semua bisa disaksikan di video atau pas siaran langsung," katanya.

Terkait informasi terkuncinya pintu 10 Stadion Kanjuruhan, Malang yang ditutup sehingga para penonton tidak bisa keluar serta berdesakan, Sudarmaji mengatakan hal itu bagian dari proses investigasi tentang kebenaran fakta di lapangan.

"Tunggu saja investigasinya, apa benar ditutup atau tidak," ujar Sudarmaji.

Saat ini, kata dia, manajemen Arema FC sedang fokus dengan posko tanggap darurat sesuai dengan arahan dari Menteri Koordinator Bindang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy.

"Saat ini manajemen Arema fokus untuk tanggap darurat sesuai arahan Pak Menko PMK," jelas dia.

Akibat peristiwa naas yang mengakibatkan ratusan suporter meninggal dunia tersebut, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi telah memutuskan untuk menunda Liga 1 musim 2022/2023 selama satu pekan.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Sudarmaji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-arema-fc-klaim-penjualan-tiket-di-kanjuruhan-tidak-melebih-kuota
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini