Manajemen Arema FC Akan Tetapkan Pelatih Anyar Sebelum Rekrut Pemain Tambahan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Sep 2020, 04:30 WIB
Manajemen Arema FC Akan Tetapkan Pelatih Anyar Sebelum Rekrut Pemain Tambahan

GM Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC akan terlebih dahulu menetapkan pelatih anyar sebelum melakukan perekrutan pemain tambahan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo mengakui, pihaknya mendapat usulan dari Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto yang saat ini dipercaya untuk sementara waktu memegang kendali tim.

Ruddy menjelaskan kebutuhan penambahan pemain baru akan menyesuaikan dengan kebutuhan pelatih baru yang diprediksi akan datang dalam waktu dekat.

"Ya untuk seperti apa kebutuhan pemain baru, kita masih menunggu pelatih kepala datang," ucap Ruddy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski belum menetapkan pelatih anyar, Ruddy mengaku sudah memiliki kandidat namun dia masih enggan menyebut nama calon pelatih anyar itu. Namun demikian, GM berkacamata itu menyebut jika pihaknya terus intens berkomunikasi dengan calon pelatih baru tim berjuluk Singo Edan itu.

Ruddy juga menawarkan kepada calon pelatih baru Arema FC tersebut untuk masuk ke grup official tim di WhatsApp agar bisa memantau kondisi tim.

"Saya terus berkomunikasi dengan dia dan saya tawarkan untuk dimasukkan ke grup official supaya koordinasinya mudah. Ketika Arema latihan dia bisa memantau kondisi tim," imbuh Ruddy.

Dijelaskannya, pelatih baru ke Malang masih terkendala oleh pembatasan kunjungan warga negara asing datang ke Indonesia. Ruddy berharap ada kelonggaran perihal pembatasan tersebut jika kedatangan mereka untuk bekerja dan bukan untuk berwisata serta sudah memiliki kitas.

Menurut Ruddy, itulah masalah yang membuat calon pelatih baru Arema FC belum datang ke Malang termasuk pemain asing mereka, Matias Malvino yang belum bergabung dengan tim.

"Kendalanya ya belum bisa datang ke Indonesia. Mereka yang bekerja diberi kelonggaran bahkan mereka yang sudah punya kitas kan mereka seharusnya bisa datang ke Indonesia karena mereka bekerja bukan turis," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, ruddy widodo

1413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini