Man City Sempat Kendur, Guardiola: Mungkin Mereka Lelah!

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Des 2018, 06:42 WIB
Man City Sempat Kendur, Guardiola: Mungkin Mereka Lelah!

Pep Guardiola (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika The Cityzens sempat kehilangan kontrol pada laga kontra Bournemouth tadi malam. Namun Guardiola memakluminya lantaran menilai para pemain City mengalami kelelahan usai tampil di Liga Champions.

Manchester City meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 atas Bournemouth, Sabtu (1/12) malam WIB. Kendati berhasil meraih kemenangan dengan skor besar, namun City tak melalui laga tersebut dengan mudah.

Pasalnya setelah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui aksi Bernardo Silva, City justru harus kebobolan jelang babak pertama berakhir melalui aksi Callum Wilson. Pada paruh pertama laga tersebut, skuat The Cityzens memang tampil kurang optimal dan nyaris kehilangan kontrol permainan. Hal itu bisa dilihat dari dua peluang emas Bournemouth lainnya yang dibuat oleh Wilson dan Joshua King.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola berdalih jika kendurnya City pada babak pertama tak lain karena dampak dari padatnya jadwal yang harus dilalui oleh timnya. Pasalnya The Cityzens harus kembali tampil tak sampai empat hari setelah tandang ke markas Lyon.

"Sebuah kemenangan yang bagus, setelah Liga Champions memang selalu sulit. Orang-orang berpikir ini kemenangan mudah, tapi bukan itu kenyataannya. Jadi saya suka bisa menang dengan cara ini," ujar Guardiola kepada BBC.

"Kami sempat datar saja permainannya, tapi kemudian lebih agresif dan mengubah arah permainan. Saya meminta lebih lagi dari para pemain saat jeda, tapi lima menit pertama tidaklah bagus, mereka tak mendengarkan. Namun satu aksi dari Raheem Sterling mengubah laga."

"Leroy Sane juga fantastis. Kami tak mengharapkan untuk tampil luar biasa tiap di tiap 90 menit. Terkadang yang seperti ini terjadi. Ini pelajaran untuk dipetik, bagaimana caranya menang saat kelelahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Bournemouth, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-sempat-kendur-guardiola-mungkin-mereka-lelah
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini