Man City Rilis Pernyataan Resmi Usai Lolos dari Sanksi UEFA

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jul 2020, 17:43 WIB
Man City Rilis Pernyataan Resmi Usai Lolos dari Sanksi UEFA

Logo Manchester City (Foto: Getty Images)

Berita Sepakbola: Manchester City merilis pernyataan resmi mereka untuk menanggapi hasil keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] pada hari ini. Berdasarkan hasil sidang banding, CAS memutuskan The Cityzens bisa berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Manchester City akhirnya bisa bernapas lega setelah CAS mengabulkan banding yang mereka ajukan terkait sanksi UEFA yang melarang The Cityzens untuk berpartisipasi di kompetisi Eropa selama dua tahun ditambah denda sebesar 30 juta euro. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh UEFA lantaran City dianggap terbukti bersalah telah melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play [FFP].

Dalam rilis resmi CAS pada hari ini, Man City dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan penggelembungan dana sponsor seperti yang diklaim oleh UEFA. CAS menilai kebanyakan pelanggaran yang dilaporkan kepada Dewan Yudiksi dari Badan Pengendalian Finansial Klub (CFCB) sering kali terlewatkan atau tertunda. Akan tetapi CAS menilai bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh City tidak pantas dijatuhi hukuman berupa larangan berpartisipasi di Liga Champions.

Kendati sudah dipastikan bisa berpartisipasi di Liga Champions musim depan, namun Man City masih harus membayar denda senilai 10 juta euro atau setara dengan 163 miliar rupiah.

Terkait keputusan yang telah diambil oleh CAS terkait nasib mereka di Liga Champions musim depan, Man City mengucapkan terima kasih karena CAS dinilai telah memberikan keputusan yang adil kendati pihak klub masih belum mempelajari sepenuhnya hasil sidang banding mereka tersebut.

"Saat ini Manchester City dan penasihat hukumnya belum meninjau secara keseluruhan atas keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS]. Namun pihak klub menyambut baik keputusan hari ini dan klub telah berhasil membuktikan tidak bersalah. Klub ingin berterimakasih kepada seluruh anggota panel atas kerja keras mereka yang telah dilakukan selama ini," tulis pernyataan resmi Man City.

Artikel Tag: Manchester City, liga champions, UEFA, CAS

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini