Man City Menang Atas Leicester, Kevin De Bruyne Puji Taktik Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Apr 2021, 09:30 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne (Foto: Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memuji taktik Pep Guardiola yang berhasil melakukan rotasi pemain saat menumbangkan Leicester City tadi malam. De Bruyne menilai langkah sang manajer sudah sangat tepat demi menjaga kebugaran para pemainnya yang baru pulang dari tugas internasional.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (3/4) malam WIB, Pep Guardiola melakukan enam perubahan dalam susunan starting XI timnya jika dibandingkan dengan laga terakhir kontra Everton di Piala FA. Sang manajer sengaja mengistirahatkan beberapa pemain pilar City yang baru saja pulang dari tugas internasional dan menurunkan pemain yang tak mendapatkan panggilan timnas.

Strategi tersebut berbuah manis dengan kemenangan penting yang diraih oleh City atas The Foxes. Kevin De Bruyne lantas memuji taktik jitu yang diterapkan oleh Guardiola di mana sang manajer dianggap berhasil menjaga kondisi kebugaran para pemainnya.

"Saya kembali pada hari Selasa setelah pertandingan internasional dan berlatih pada hari Kamis. Bahkan kemarin baru setengah tim yang bisa berlatih," ujar De Bruyne dilansir dari laman resmi klub.

"Yang bisa kami lakukan pada saat ituhanyalah istirahat, bersiap untuk pertandingan dan manajer memilih pemain yang sudah lama berada di sini."

"Ketika Anda memenangkan pertandingan, itu selalu pilihan yang tepat. Tim melakukannya dengan sangat baik dan saya sangat bahagia," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola, Leicester City

3915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini