Man City Hadapi Periode Sulit, Guardiola: Itu Masih Wajar!

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Des 2019, 07:18 WIB
Man City Hadapi Periode Sulit, Guardiola: Itu Masih Wajar!

Pep Guardiola (Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari penurunan performa timnya di musim ini yang membuat mereka semakin sulit untuk menjadi juara. Bagi Guardiola hal itu masih wajar terjadi di tim paling sukses sekali pun.

Manchester City sendiri merupakan juara Premier League dalam dua tahun terakhir, namun di musim ini mereka tampak mulai kesulitan untuk mengulangi prestasi mereka di sepakbola Inggris. Hingga pekan ke-16, The Cityzens masih tertahan di peringkat ketiga dengan jarak 14 poin dari Liverpool yang masih nyaman di pucuk klasemen. Kondisi tersebut diyakini oleh banyak pihak akan membuat mereka kesulitan untuk mempertahankan gelar juara du musim ini.

Menanggapi menurunnya performa City yang membuat mereka harus menghadapi periode sulit, Guardiola menilai hal itu masih sebuah hal yang sangat wajar. Namun sang manajer berharap timnya bisa mengambil pelajaran penting dari masa-masa sulit yang sedang mereka hadapi pada saat ini.

"Saya tidak bisa melupakan apa yang telah tim saya lakukan. Namun terkadang dalam perjalanannya, ada musim di mana Anda diharuskan untuk berjuang lebih keras lagi melebihi yang lain. Itu normal," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya sudah mengatakan hal ini berapa kali bahwa masa-masa sulit tersebut bisa membantu kami menjadi tim yang lebih baik di masa yang akan datang. Saya sendiri lebih suka posisi yang lebih dekat dengan Liverpool, namun inilah kenyataannya."

"Saya pikir setelah memenangkan empat gelar dalam satu musim  dan melihat kondisi saat ini wajar jika kami berpikir ini bukanlah tim kami yang sebenarnya."

"Akan tetapi realitas dalam dunia olahraga adalah Anda harus lebih bekerja keras lagi dan lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini