Man City Gagal Pertahankan Gelar Piala FA, Pep Guardiola Akui Kesalahannya

Penulis: Depe Ptr
Minggu 26 Mei 2024, 19:03 WIB
Man City Gagal Pertahankan Gelar Piala FA, Pep Guardiola Akui Kesalahannya

Pep Guardiola via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Setelah kekalahan mengejutkan 2-1 dari Man United di final Piala FA, manajer Man City, Pep Guardiola dengan jujur mengakui kesalahannya dalam mengelola pertandingan tersebut.

Seminggu setelah meraih gelar Premier League keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya, Man City menjadi favorit untuk mengalahkan Man United di bawah sinar matahari Wembley.

Namun rekor 35 pertandingan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi berakhir ketika gol di babak pertama yang diciptakan oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo terbukti cukup bagi United untuk mengakhiri musim mengecewakan mereka dengan sangat baik.

"Selamat kepada Manchester United karena memenangkan Piala FA. Saya pikir rencana permainan saya tidak bagus," kata Pep Guardiola, yang telah memenangkan 15 trofi untuk City sejak mengambil alih tim pada tahun 2016, kepada wartawan.

"Babak kedua jauh lebih baik. Kami lebih intens, sebagian karena kami tertinggal 2-0 dan tidak ada lagi yang dipikirkan. Itu adalah pertandingan yang intens.

"Secara umum, ini adalah penampilan yang bagus mengingat ini adalah laga final, namun terkadang hal ini terjadi. Kami tidak bermain baik melawan United, kami bermain untuk diri kami sendiri."

City memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA untuk melengkapi gelar Premier League musim ini, jadi meskipun kekalahan ini terasa menyakitkan, terutama karena kalah dari United, kekalahan itu tidak menghancurkan musim mereka.

"Kecewa hari ini, wajar saja jika tim bisa kalah di final, namun musim ini adalah musim yang luar biasa, kami berjuang untuk semua trofi dengan cara yang baik," kata Guardiola.

"Kami akan beristirahat dan kembali lebih kuat untuk musim depan."

Artikel Tag: Manchester City, Piala FA, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-gagal-pertahankan-gelar-piala-fa-pep-guardiola-akui-kesalahannya
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini