Man City Dituduh Langgar FFP, Javier Tebas: Sudah Saya Bilang!

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Feb 2023, 09:36 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas.

Javier Tebas. (Foto: Pablo Cuadra)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden La Liga, Javier Tebas, memberikan komentar terkait dugaan Manchester City yang telah melanggar aturan financial fair play [FFP]. Tebas menyindir Premier League yang baru bergerak setelah bertahun-tahun sebelumnya dia ingatkan.

Belum lama ini Manchester City didakwa telah melakukan pelanggaran aturan finansial di Premier League. The Sky Blues dituding tidak memberikan laporan keuangan yang akurat sejak dalam periode 2009 hingga 2018. Kabarnya, Man City telah melakukan 100 pelanggaran mulai dari melakukan manipulasi laporan keuangan klub hingga mengakali nilai kontrak pemain serta manajer.

Jika terbukti, maka Man City terancam sanksi yang sangat berat. Mereka bisa saja mendapatkan pengurangan poin, pencabutan gelar juara hingga degdradasi ke divisi yang lebih rendah.

Terkait kasus yang sedang menimpa Man City, Javier Tebas memberikan tanggapan sinis. Tebas menyindir Premier League yang baru bergerak meski dirinya sudah mengangkat masalah tersebut sejak tahun 2017.

Tebas menuding City mendapatkan 'doping' secara finansial. Bukan hanya itu, Tebas juga menyebut Paris Saint-Germain juga telah melakukan hal yang serupa.

"Pada 5-9-2017 kami mengecam di Soccerex Manchester pelanggaran keuangan 'fair play' oleh Man City dan PSG," tulis Tebas di akun Twitter miliknya.

"Sungguh luar biasa bahwa Premier League membutuhkan waktu selamabertahun-tahun untuk mencari tahu. Kami mengecam bahwa ada lebih banyak kasus. Akankah itu butuh bertahun-tahun juga?[untuk menyelesaikannya]"

Artikel Tag: Javier Tebas, Manchester City, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-dituduh-langgar-ffp-javier-tebas-sudah-saya-bilang
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini