Man City Ditahan Imbang Spurs, Pep Guardiola Enggan Salahkan Wasit

Penulis: Demos Why
Senin 04 Des 2023, 20:36 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Paul Ellis/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan menyalahkan wasit atas hasil imbang yang diraih oleh timnya saat menjamu Tottenham Hotspur tadi malam.

Manchester City meraih hasil yang kurang memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-14 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (3/12) malam WIB, the Cityzens hanya mampu meraih hasil imbang 3-3.

Tiga gol Man City pada laga tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Son Heung-min, Phil Foden dan Jack Grealish. Sementara tiga gol Spurs masing-masing dicetak oleh Heung-min, Giovani Lo Celso dan Dejan Kulusevski.

Pertandingan ini berakhir dengan sebuah kejadian kontroversial ketika wasit Simon Hooper menghentikan pertandingan karena pelanggaran yang dilakukan oleh Erling Haaland di masa injury time, saat itu Jack Grealish berada dalam posisi bebas di lini pertahanan Spurs untuk melakukan tembakan ke arah gawang.

Manajer City dan para pemain melakukan protes setelah keputusan tersebut, namun Pep Guardiola mengatakan bahwa ia enggan menyalahkan wasit.

"Saya membuat kesalahan, para pemain membuat kesalahan," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Mengejutkan bagi saya bahwa pada saat Erling terjatuh dalam aksi dari [Ben] Davies, ia baik-baik saja, namun pada saat yang tepat ia berdiri dan wasit membuat isyarat untuk melanjutkan pertandingan. Setelah ia memberikan umpan, ia menghentikan permainan. Saya tidak ingin mengkritik mereka."

"Di touchline terkadang saya kehilangan akal sehat, sikap saya tidak tepat. Sebagai seorang manajer, saya bukanlah orang yang bisa memberikan komentar saat saya sudah tenang."

"Kami tidak bermain imbang karena hal tersebut. Tim lawan puas dengan hasil tersebut, kami sedikit kurang puas."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-ditahan-imbang-spurs-pep-guardiola-enggan-salahkan-wasit
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini