Mampukah Witan Sulaeman Lewati Catatan Egy Maulana Di Lechia Gdansk?

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Sep 2021, 05:30 WIB
Witan Sulaeman diperkenalkan Lechia Gdanks

Witan Sulaeman diperkenalkan Lechia Gdanks/foto dok Lechia Gdanks

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Dia secara resmi diperkenalkan melalui akun Instagram resmi klub, @Lechia_gdanks pada Rabu (1/9).

Bersama klub kasta tertinggi Liga Polandia tersebut, dia akan menggunakan nomor punggung 80 dengan durasi kontrak selama dua tahun

"Witan Sulaeman sudah menandatangani kontrak. Halo, selama datang," tulis Lechia Gdansk seperti dikutip dari laman Antara.

Bergabungnya Witan Sulaeman tentunya seperti melanjutkan kiprah pesepak bola Indonesia di klub tersebut. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri juga memperkuat Lechia Gdansk selama dua tahun.

Sayang, karir Egy Maulana Vikri bersama tim yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk itu tidak terlalu meyakinkan dengan catatan 10 penampilan di liga dengan total 132 menit bermain. Dia pun gagal berkontribusi berupa gol ataupun assist. Karena penampilan yang kurang meyakinkan tersebut, kontraknya kemudian tidak diperpanjang dan akhirnya bergabung dengan klub Liga Slovakia, FK Senica pada akhir Agustus 2021 lalu.

Apabila tidak ingin mengalami nasib yang sama dengan seniornya tersebut, Witan Sulaeman wajib menunjukkan performa lebih baik. Apalagi Lechia Gdansk bukanlah klub Eropa pertamanya. Pengalamannya saat memperkuat klub Liga Super Serbia, FK Radnik Surdulica diharapkan dapat membantu winger 19 tahun itu beradaptasi di klub barunya tersebut.

"Semoga saya bisa berkontribusi banyak di tim ini, doakan saya," terang mantan pemain PSIM Yogyakarta itu optimis.

Witan Sulaeman pun kini diharapkan terus mengasah kemampuan karena perekrutannya dipandang miring oleh sebagian pecinta sepak bola Polandia. Banyak yang menilai, dia didatangkan hanya untuk membuat klub tetap populer di media sosial Instagram.

Jumlah pengikut Lechia Gdansk memang sempat menurun drastis setelah mereka tidak lagi memperpanjang kontrak Egy Maulana Vikri. Dan dengan kembali dikontraknya pemain asal Indonesia, diharapkan para pecinta sepak bola tanah air kembali mengikuti media sosial mereka.

Artikel Tag: Witan Sulaeman, Lechia Gdanks, Egy Maulana Vikri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mampukah-witan-sulaeman-lewati-catatan-egy-maulana-di-lechia-gdansk
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini