Witan Sulaeman Ungkap Arti Penting Kemenangan Atas Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Agu 2023, 06:30 WIB
Winger Persija Jakarta, Witan Sulaeman

Winger Persija Jakarta, Witan Sulaeman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persija Jakarta, Witan Sulaeman mengungkapkan bahwa kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 memiliki arti penting dalam membangun kepercayaan diri para pemain Macan Kemayoran dalam menatap laga-laga di pekan berikutnya.

Seperti diketahui, pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (30/7) malam lalu tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Ibu Kota.

Menurut Witan Sulaeman kemenangan yang diraih tersebut jadi modal berharga untuk dia dan rekan-rekannya untuk menatap pertandingan pekan ke-6 Liga 1 musim 2023/2024 kontra PSS Sleman, Jumat (4/7) nanti.

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan melawan Persebaya membuat tim mendapatkan kepercayaan diri lebih untuk menatap pertandingan selanjutnya. Karena seperti yang diketahui jeda antara laga melawan Persebaya dan laga melawan PSS tidak terlalu lama," ujar mantan pemain FK Senica itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pemain kelahiran Palu, 21 tahun yang lalu itu pun mengaku tak mau cepat puas. Walau tampil gemilang saat menghadapi Persebaya Surabaya dirinya mempunyai misi untuk terus bekerja keras di setiap sesi latihan dan saat bertanding.

"Setelah meraih kemenangan ini kami semua tetap harus bekerja keras lagi agar terus bisa menampilkan permainan terbaik untuk tim ini," tambah Witan Sulaeman.

Di laga versus Persebaya Surabaya, pemain yang ikut mengantarkan timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023 itu memberikan pengaruh besar untuk timnya karena bek tim tamu Arief Catur Pamungkas mendapat kartu merah usai melanggarnya beberapa meter di luar kotak penalti.

Keputusan wasit Armyn Dwi Suryathin pun menjadi kontroversial. Sebab, beberapa pihak menyebutkan bola sempat mengenai tangan Witan Sulaeman terlebih dahulu sebelum dilanggar oleh Arief.

"Saya merasa saya kontrol bola dengan kaki kanan saya bukan pakai tangan. Tapi saya harus melihat tayangan ulangnya untuk melihat lebih jelas apa yang terjadi," kata pemain dengan nomor punggung 78 di skuat Persija Jakarta itu.

Artikel Tag: Witan Sulaeman, Liga 1, persija jakarta, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/witan-sulaeman-ungkap-arti-penting-kemenangan-atas-persebaya-surabaya
5235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini