Malo Gusto: Mauricio Pochettino Sedang Bangun Mental Juara di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 04:00 WIB
Bek kanan Chelsea, Malo Gusto

Bek kanan Chelsea, Malo Gusto. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Malo Gusto yakin Mauricio Pochettino sedang membangun mentalitas juara dalam skuat muda Chelsea saat mereka mempersiapkan diri untuk final Carabao Cup melawan Liverpool akhir pekan ini.

Chelsea akan menghadapi Liverpool di Wembley pada Ahad (25/2) malam WIB untuk merebut trofi pertama bagi klub sejak pemilik baru, Todd Boehly, mengambil alih pada Mei 2022. Dalam waktu tersebut telah terjadi perombakan personel baik di lapangan maupun di belakang layar, dengan lebih dari 1 miliar pound sterling dihabiskan untuk membangun tim dengan usia rata-rata termuda di Premier League.

Setelah awal yang lambat, terdapat peningkatan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir, yang berpuncak pada penampilan yang apik dalam mengakhiri rekor kemenangan sang juara bertahan, Manchester City, di kandang sendiri dengan hasil imbang 1-1 pada akhir pekan lalu.

Namun, Mauricio Pochettino dan para pemainnya masih belum dapat meyakinkan semua orang. Tim dicemooh oleh para penggemar setelah pertandingan kandang terakhir mereka, kekalahan 4-2 dari Wolves di Stamford Bridge, dengan kekecewaan para penggemar juga ditujukan kepada sang manajer secara pribadi.

Pertandingan final Carabao Cup dapat menjadi indikator kunci apakah keadaan benar-benar telah berubah setelah hasil imbang melawan Manchester City dan kemenangan impresif di kandang Aston Villa dan Crystal Palace. Dan Malo Gusto, yang bermain di sini kanan pertahanan saat Reece James absen karena cedera, memuji Pochettino yang bekerja untuk menanamkan sikap pemenang.

"Dia [Pochettino] ada di sini untuk ini," kata pemain berusia 20 tahun itu. "Dia tahu bahwa dia harus membangunkan mentalitas kami, membangunkan keinginan kami untuk memenangkan segalanya. Kami adalah Chelsea dan klub besar seperti Chelsea harus memenangkan segalanya, untuk terus berjuang.

"Dia banyak membantu kami. Dia telah mencoba menunjukkan kepada kami keinginan untuk menang, untuk terus berjuang melawan setiap tim. Dia banyak berbicara kepada kami tentang taktik, teknik dan segalanya. Dia juga merupakan pribadi yang baik. Dia mencoba untuk membantu kami di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah pelatih yang baik untuk tim muda ini."

Artikel Tag: Malo Gusto, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/malo-gusto-mauricio-pochettino-sedang-bangun-mental-juara-di-chelsea
3496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini