banner babe

Malaysia 2-0 Indonesia, Skuat Garuda Masih Terpuruk di Dasar Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Nov 2019, 06:00 WIB
Malaysia 2-0 Indonesia, Skuat Garuda Masih Terpuruk di Dasar Klasemen

Laga Malaysia vs Indonesia/foto dok the-afc

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia masih belum lepas dari keterpurukan usai kembali dipaksa menyerah oleh Malaysia dengan skor 2-0 pada partai lanjutan grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11) malam.

Kekalahan itu membuat posisi timnas Indonesia makin terpuruk di dasar klasemen sementara dengan nol poin. Sedangkan Malaysia, mereka kini duduk di peringkat dua dengan koleksi 9 poin, terpaut dua angka dari Vietnam yang duduk di puncak.

Datang dengan ambisi memetik poin perdana, timnas Indonesia sebenarnya bermain cukup baik. Koordinasi pertahanan rapat yang ditampilkan Yanta Basna dan kawan-kawan sempat membuat tuan rumah keuslitan menciptakan peluang.

Timnas Indonesia bahkan nyaris mencetak gol pertama, setelah Febry Haryadi mampu menerobos lini pertahanan Malaysia. Sayang bola masih bisa diamankan Khairul Azhan Khalid. Untuk menyelamatkan peluang winger Persib Bandung, Khairul Azhan bahkan harus mengalami cedera dan ditarik keluar untuk kemudian digantikan Mohd Farizal Marlias di sisa laga.

Mulai mampu memberikan ancaman, gawang timnas Indonesia malah kebobolan melalui tendangan bebas Safawi Rasid yang tak mampu dibendung Muhammad Ridho, 1-0 untuk Malysia. Skor tersebut bertahan sampai paruh pertama.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia coba tampil lebih agresif. Sejumlah peluang melalui skema serangan balik sempat mengancam lini pertahanan Malaysia.

Sayang, pada menit k-73 Muhammad Ridho harus kembali memungut bola dari gawangnya, setelah Safawi Rasid memanfaatkan kesalahan Yanto Basna untuk kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan membawa Malaysia unggul 2-0.

Skuat Garuda yang terus berupaya mencari gol sebenarnya mendapat peluang emas ketika Febry Harydi dijatuhkan dalam kotak penalti. Namun eksekusi pemain naturalisasi, Osas Saha cukup mudah dihentikan Mohd Farizal Marlias untuk memastikan keunggulan 2-0 timnya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Artikel Tag: timnas Indonesia, yeyen tumena, Malaysia, Piala Dunia

1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini