Makin Terpinggirkan, Hojbjerg Bahas Peran Barunya di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Kamis 07 Sep 2023, 19:21 WIB
Hojbjerg

Pierre-Emile Hojbjerg (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pierre-Emile Hojbjerg membahas peran barunya di Tottenham di era Ange Postecoglou, di mana ia baru tampil sebagai starter satu kali dalam lima pertandingan pertama klub London utara di musim 2023/24. Gelandang internasional Denmark tersebut tak dipungkiri semakin terpinggirkan sejak kedatangan manajer baru di timnya.

Pierre-Emile Hojbjerg sebelumnya menjadi nama pertama yang masuk starting line-up dalam tiga musim terakhir, dan kini ia harus terbiasa dengan peran barunya di Tottenham musim ini. Ia kebanyakan menjadi penonton dari pinggir lapangan setelah Ange Postecoglou lebih memilih menurunkan tiga gelandang Yves Bissouma, Pape Matar Sarr dan James Maddison, menit bermain gelandang asal Denmark tersebut berasal dari bangku cadangan.

Namun demikian ia membantu Spurs untuk menaklukkan Manchester United dan Bournemouth, kemudian bermain penuh selama 90 menit di Piala Liga melawan Fulham akan tetapi berakhir dengan kekalahan. Meski menit bermainnya semakin berkurang, Hojbjerg mengakui tidak ada masalah dan ia menekankan pentingnya kerja kolektif.

“Saya mengikuti jalur pelatih dan tim, dan untungnya hasinya baik di sepanjang pertandingan, dan tidak ada masalah dari beberapa pihak,”ujar sang gelandang via Bold.

“Untungnya ada pengertian yang luar biasa bahwa satu-satunya yang penting adalah tugas yang ada di depan tim dan klub.”

Saat ditanyakan mengenai peran barunya di Tottenham setelah menjadi starter dalam 109 dari 114 pertandingan Premier League di sepanjang tiga musim terakhir, sang gelandang mengungkapkan bahwa ia telah menjelaskan kepada Postecoglou bahwa ia harus menunjukkan penampilan terbaiknya dan layak mendapatkan apa yang dia dapatkan dari waktunya di lapangan.

 “Ada pembicaraan yang baik, dan ada rasa hormat yang luar biasa dari kedua belah pihak,”imbuhnya.

“Pada akhirnya yang paling penting dan saya harus menjelaskan kepada pelatih dan klub, bajwa saya akan menunjukkan penampilan terbaik saya dan layak mendapatkan menit bermain.

“Saat ini saya tidak berada dalam starting XI, memang demikian adanya, saya mencoba menunjukkan sisi terbaik saya supaya pelatih menunjuk saya.”

Artikel Tag: Højbjerg, Tottenham, Ange Postecoglou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/makin-terpinggirkan-hojbjerg-bahas-peran-barunya-di-tottenham
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini