Makin Ompong! Giliran Manchester United Mundur dari ESL

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Apr 2021, 05:50 WIB
Markas Manchester United.

Markas Manchester United. (Foto: Getty Images)

Berita Sepakbola: Raksasa Premier League, Manchester United, akhirnya memilih mundur dari ajang European Super League yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Hal itu mereka lakukan usai mendapatkan kritikan dari para penggemar.

Kelanjutan kompetisi bertajuk European Super League [ESL] saat ini semakin diragukan. Usai Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Borussia Dortmund menolak untuk bergabung, Chelsea dan Manchester City memilih untuk mundur usai menuai kecaman dari para penggemar serta legenda klub.

Kini, giliran Man United yang merupakan salah satu inisiator terbentuknya ESL memilih untuk mundur. MU mengonfirmasi kabar tersebut melalui laman resmi mereka usai mendapatkan tekanan dari para penggemar, pemerintah Inggris serta operator liga.

"Manchester United tidak akan berpartisipasi di European Super League," tulis pernyataan resmi Man United.

"Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para penggemar, pemerintah Inggris dan pemangku kepentingan utama lainnya."

"Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan orang lain di seluruh komunitas sepak bola guna menghasilkan solusi berkelanjutan untuk tantangan jangka panjang."

Dengan mundurnya Man United, itu berarti masih menyisakan sembilan klub lagi yang masih setia bertahan di ESL. Mungkinkah kompetisi ini bisa dilanjutkan usai sejumlah klub besar mundur serta bayang-bayang ancaman sanksi dari UEFA bagi para peserta? Menarik untuk dinantikan.

Artikel Tag: Manchester United, European Super League

1265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini