Main di Serie A Bikin Matthijs de Ligt Jadi Pemain yang Lebih Baik

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Feb 2021, 23:15 WIB
Matthijs de Ligt klaim dirinya telah menjadi pemain yang lebih baik.

Matthijs de Ligt telah berkembang di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Matthijs de Ligt berkisah tentang bagaimana pindah ke Juventus dan bermain di Serie A telah membuat kemampuannya berkembang lebih jauh dan menjadikannya sebagai pemain yang lebih baik.

Sang defender berusia 21 tahun ini tiba di Turin dari Ajax pada musim panas tahun 2019 lalu sebagai salah satu calon bek tengah terbaik di dunia. Ia berjumpa dengan banyak seniornya di posisi yang sama dan mengaku telah belajar banyak.

"[Leonardo] Bonucci merupakan seorang defender yang kuat, dia memiliki visi yang bagus dan sangat baik dalam menguasai bola. Dia bisa melakukan operan jauh dan pendek secara akurat, dan itu sangatlah penting bagi saya, sebab saya tahu bahwa saya harus belajar banyak dalam hal itu," kata De Ligt dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

"[Giorgio] Chiellini merupakan pemain hebat dalam penjagaan satu lawan satu di kotak penalti, saya tidak pernah melihat pemain sepertinya. Saya sering mengatakan kepadanya bahwa dia seperti memiliki magnet di kepalanya, sebab dia selalu berada di posisi yang tepat. Dia sangat luar biasa."

Secara keseluruhan, pindah ke Serie A telah membuat Matthijs de Ligt harus beradaptasi kepada sistem permainan, dan ia mengakui bahwa hal tersebut telah membuatnya menjadi pemain yang lebih hebat.

"Saya pikir saya berada dalam kondisi fisik yang bagus; saya merasa lebih kuat dan lebih cepat. Saya juga telah mempelajari banyak hal secara taktik semenjak tiba di Italia," tambahnya.

"Di Ajax, kami sering melakukan penjagaan satu lawan satu, sedangkan di Serie A itu lebih diperlukan untuk mengawasi zona. Mengalami kedua sistem telah membuat saya menjadi pemain yang lebih baik."

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus

1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini