Mahaka Sports Bebaskan Sriwijaya Memilih Stadion

Penulis: Dhimas
Senin 05 Okt 2015, 15:17 WIB
Mahaka Sports Bebaskan Sriwijaya Memilih Stadion

Sriwijaya FC terancam tidak bisa bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sport, akan membebaskan klub Sriwijaya FC dalam menentukan stadion yang akan digunakan dalam menggelar leg kedua Semifinal lawan Arema Cronus. Mahaka Sports menyatakan, pihaknya tidak berhak mencampuri urusan penetapan lokasi kandang sebuah tim.

Skuad berjuluk Laskar Wong Kito ini, kemungkinan besar akan berpindah kandang kala menjamu Arema di leg kedua Semifinal yang berlangsung pekan depan (11/10). Hal tersebut dikarenakan, kondisi cuaca di Palembang yang hingga saat ini masih diselimuti kabut asap tebal.

 

Manajemen SFC sendiri saat ini telah mempunyai beberapa stadion sebagai opsi menggelar pertandingan, apabila tidak bisa bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Stadion alternatif tersebut antara lain, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan Stadion Manahan, Solo.

 

"Kami persilahkan Sriwijaya FC mencari stadion untuk pertandingan leg kedua mereka. Karena itu merupakan hak tuan rumah. Terserah mereka mau pilih stadion mana saja," ujar CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, seperti diansir Bola.com.

 

Hasani juga menyatakan, sebagai penyelenggara pihaknya bisa saja ikut menentukan lokasi pertandingan, apabila SFC melewati batas waktu dalam menentukan stadion yang akan digunakan untuk bertanding.

 

Manajemen SFC sendiri menyatakan, baru akan memutuskan lokasi pertandingan untuk leg kedua pada Senin (5/9) ini, sesuai dengan batas waktu yang ditentukan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palembang.

 

"Kami telah pilihkan Stadion Manahan sebagai kandang Sriwijiya di leg kedua semifinal Piala Presiden. Tapi kami masih menunggu keputusan BMKG dan Sriwijaya akan menggunakan stadion itu atau tidak. Mereka juga boleh mencari stadion lain sebagai venue semifinal kedua," sambung Hasani.

 

"Bila sampai Selasa (6/10) Sriwijaya tidak menyerahkan nama stadion yang mereka gunakan, dapat dipastikan mereka bermain di Stadion Manahan mengikuti pilihan lokasi yang kami berikan," tegas Hasani Abdulgani.

 

Pada leg kedua nanti, tim asuhan Pelatih benny Dollo ini, hanya membutuhkan hasil imbang imbang tanpa gol, atau kemenangan 1-0 saja,  agar bisa melaju ke babak final. Sebab dalam leg pertama di Sadtion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/10) lalu, SFC sukses menahan imbang Arema dengan skor 1-1.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mahaka-sports-bebaskan-sriwijaya-memilih-stadion
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini