Madura United Usung Misi Revans Kontra Bali United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mar 2023, 03:30 WIB
Latihan skuat Madura United

Latihan skuat Madura United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United mengusung misi revans atas Bali United dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Misi itu tidak terlepas dari kekalahan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu pada putaran pertama lalu.

Pada putaran kedua ini, kedua kesebelasan akan bentrok di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3) sore pukul 17.00 WIB.

Di pertemuan pertama lalu, Madura United dibuat tak berdaya dan harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-3. kemenangan tersebut melalui brace Jean Bifolo Mbarga dan Willian Pacheco. Semenatara gol tunggal tim tuan rumah dilesatkan penyerang muda Ronaldo Kwateh.

Kekalahan di putaran pertama itu yang kemudian dimanfaatkan Pelatih pengganti khusus Madura United Rakhmad Basuki untuk membakar semangat bertanding tim asuhannya. Dia bahkan mengincar skor yang serupa untuk dapat menyempurnakan revans yang mereka inginkan.

"Kami sangat bersemangat untuk revans. Main di tempat yang sama, ini waktu tepat untuk revans. Sebelumnya, kami kalah 1-3. Jadi, kali ini harus bisa menang juga minimal dua gol keunggulan," kata Rakhmad Basuki seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, pelatih asal Pamekasan itu menyampaikan, misi revans tidak sebatas dipatok sebagai target semata. Namun, dia memiliki motivasi tersendiri untuk menggapai kemenangan tersebut.

Motivasi yang kuat itu, kata Rakhmad Basuki datang dari keberhasilan bangkit dari keterpurukan empat laga tanpa kemenangan, serta mampu meraih tiga poin beruntun dari dua laga terakhir dengan menekuk PSIS Semarang Semarang 0-2 dan PSS Sleman 2-1.

Kedua tim pun saat ini tengah bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Madura United duduk di peringkat lima dengan koleksi 48 angka, sementara Bali United satu strip di bawahnya dengan selisih satu angka.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-usung-misi-revans-kontra-bali-united
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini