Madura United Singkirkan Borneo FC, Rakhmat Basuki Ungkap Kuncinya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Mei 2024, 03:30 WIB
Pemain Madura United, Malik Risaldi mencetak dua gol ke gawang Borneo FC di leg kedua semi final

Pemain Madura United, Malik Risaldi mencetak dua gol ke gawang Borneo FC di leg kedua semi final/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United memastikan langkah lolos ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 usai menyingkirkan tim juara Reguler Series, Borneo FC. Skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menang dengan skor 2-3 pada leg kedua semi final untuk menggenapkan keunggulan secara agregrat 4-2. Pertandingan leg kedua semi final berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5) malam WIB.

Kemenangan 2-3 yang berhasil dicatatkan pada kedua semi final di markas Borneo FC didapat berkat sumbangsih brace dari Malik Risaldi dan juga gol pembuka Dalberto.

Caretaker Pelatih Madura United Rakhmat Basuki mensyukuri kemenangan tersebut. Dia juga sangat senang, karena strateginya berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, kami menang di sini. Rencana yang berjalan dengan baik," ucap Rakhmat Basuki seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kami tahu Borneo FC akan bermain agresif, berani bermain keluar. Kami selalu bilang ke pemain agar bersabar dalam bertahan dan sembari mencari celah dan waktu yang tepat untuk serangan balik," lanjutnya.

Sementara itu, pemain asing Madura United Francisco Rivera memgakui, kemenangan tersebut didapatkan dengan susah payah. Sebab Pesut Etam yang mendapat dukungan penuh suporternya mampu memberikan perlawanan yang sengit.

"Pertandingan yang sulit. Karena tim lawan tekan kami pada awal pertandingan. Tapi babak kedua, kami bisa bermain lebih baik. Kami senang sekali ada di partai final nanti," tuturnya.

Pada partai final, Madura United sudah dinanti Persib Bandung. Pertandingan final juga akan digelar dengan skema kandang tandang. Leg pertama akan berlangsung di markas Maung Bandung pada 26 Mei 2024. Sementara leg kedua akan digelar di kandang Laskar Sape Kerrab pada 31 Mei 2024.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Rakhmat Basuki, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-singkirkan-borneo-fc-rakhmat-basuki-ungkap-kuncinya
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini