Madura United Ingin Jaga Peluang, Wajib Raih Kemenangan Atas Persik

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Apr 2021, 07:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Baru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di grup C Piala Menpora 2021, Madura United wajib meraih kemenangan atas Persik Kediri, Sabtu (3/4) nanti untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Tergabung di grup C yang dihuni lima tim, pertandingan kontra Persik Kediri nanti akan jadi pertandingan terkahir Laskar Sape Kerrab. Apabila mampu memetik poin penuh di laga nanti, koleksi poin mereka akan menjadi tujuh. Setelahnya mereka akan menunggu hasil pertandingan PSS Sleman dan Persela Lamongan tanggal 7 April nanti.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD mengaku tidak terlalu memikirkan hasil yang diraih timnya. Dia hanya ingin memastikan bahwa timnya mampu memaksimalkan laga terakhir.

"Kita akan berusaha untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, itu dulu yang akan kita lakukan. Soal akhirnya lolos atau tidak, sama-sama akan kita lihat. Posisi kita sangat tidak diuntungkan main pertama beres, lawan-lawan kita di grup ini baru tanggal 7 selesai bermain. Jadi bagaimana memaksimalakn partai besok untuk menang," papar RD seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih 54 tahun itu akan mensiasati jadwal padat dan kelelahan pemain dengan melakukan rotasi. Potensi cedera akan muncul jika pemain dipaksakan dalam kondisi fisik yang tidak ideal. Di samping itu pada pertandingan pra musim ini menurutnya semua pemain layak untuk dicoba sebelum laga sesungguhnya di kompetisi Liga 1 nanti.

"Kita pasti akan menyiapakan rotasi untuk jadwal yang menurut saya pendek sekali. Kita siapkan soal posisi mana yang akan dirotasi kita lihat besok. Tapi rotasi bagian strategi kami mensiasati pemain yang memang kita tahu belum ada di fitness ideal ada di istirahat satu hari, rotasi akan dilakukan," jelas RD.

Gelandang Madura United, Zulfiandi ingin timnya lolos ke babak selanjutnya. Oleh karena itu walau pemain merasa kelelahan karena baru bertanding Kamis (1/4) kemarin mereka akan berjuang demi memenangkan pertandingan terakhir di grup C nanti.

"Untuk saya pribadi jujur kita besok (Sabtu, 3/4) siap dan teman-teman siap juga lawan Persik, besok harus berjuang untuk bisa dapat kemenangan, semoga nanti bisa lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, RD, Persik Kediri

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini