Madura United Gagal Menang, RD Tetap Puji Penampilan Bek Mudanya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Okt 2021, 04:00 WIB
Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara menjalani laga debut di Liga 1

Bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara menjalani laga debut di Liga 1/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski Madura United gagal memetik kemenangan pada pertandingan pekan kelima Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Rahmad Darmawan tetap melemparkan pujian terhadap salah seorang bek mudanya, Kadek Raditya Maheswara.

Pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9) malam WIB itu merupakan laga debut bagi pemain 22 tahun itu di Liga 1 2021/2022.

Laga debut yang dijalaninya itu pun terbilang dadakan. Pasalnya, ia baru dipastikan tampil sebagai starter beberapa menit sebelum laga karena bek asing Jaimerson Xavier mengalami cedera pada sesi pemanasan.

Meski tidak direncanakan tampil sejak menit pertama, duetnya bersama kapten tim Fachrudin Aryanto berbuah clean sheet untuk Madura United.

Karena itu, Manajer Madura United, Rahmad Darmawan tidak sungkan untuk melemparkan pujian kepada pemain mudanya itu. Menurutnya, Kadek Raditya memiliki visi bermain yang bagus, mampu melakukan marking, dan cukup baik dalam berduel dengan pemain lawan.

Bek dengan nomor punggung 23 itu juga memberikan kontribusi besar dalam membantu tim untuk mencatatkan clean sheet kedua di Liga 1 2021/2022.

"Iya Kadek bermain dengan sangat baik sekali, dia menunjukkan sebagai pemain muda yang punya kualitas, punya visi main dan dewasa sekali bagaimana me-marking lawan, bagaimana cover pertahanan dan situasi. Serta, melawan pemain-pemain yang lebih tinggi pun dia menang, duelnya bagus. Saya berharap, dia terus berkembang," sebut Rahmad Darmawan seperti dilansir laman resmi klu.

Kadek Raditya sendiri bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang langsung bermain sejak menit awal hingga peluit panjang. Dia menaruh harapan, bisa terus bermain reguler untuk tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

"Harapan saya, bisa terus mendapatkan kesempatan bermain," harap dia.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, kadek raditya, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-gagal-menang-rd-tetap-puji-penampilan-bek-mudanya
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini