Madrid Dapat Kabar Baik, Bayern Kesulitan Perpanjang Kontrak Alphonso Davies

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 29 Nov 2023, 05:15 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Stefan Matzke – sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg, mengungkapkan bahwa Bayern Munich masih kesulitan untuk memperpanjang kontrak bek sayap asal Kanada, Alphonso Davies. Hal ini tentu menjadi kabar yang membahagiakan untuk Real Madrid, yang dirumorkan sangat tertarik untuk menggunakan jasanya di musim depan.

Saat ini kontrak Alphonso Davies memang hanya menyisakan kurang dari dua tahun atau akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang. Oleh sebab itu, kampanye 2023/24 akan menjadi musim penentuan bagi masa depannya bersama Bayern.

Florian Plettenberg meyakini bahwa Bayern Munich akan memilih untuk melepasnya di musim panas 2024 apabila sang pemain menolak untuk memperpanjang kontraknya. Hal itu bisa menjadi keputusan terbaik bagi Bayern, ketimbang harus kehilangannya secara gratis di musim panas 2025 atau saat kontraknya berakhir.

Sebelumnya, Christoph Freund selaku direktur olahraga Bayern telah menyatakan bahwa dirinya sangat berharap Alphonso Davies bersedia menandatangani perpanjangan kontrak. Ia menganggap bahwa Davies adalah salah satu pemain vital bagi klub di lini belakang. Akan tetapi, Bayern juga tidak akan mengemis kepada pemain yang memang telah menunjukkan isyarat bahwa dirinya ingin hengkang, sehingga pihak klub juga akan sangat terbuka untuk melepas Davies di musim panas 2024.

Sampai saat ini Real Madrid menjadi klub yang paling berminat untuk mendatangkan Davies. Mereka diyakini tidak akan keberatan dengan nilai transfer yang diminta oleh Bayern, yang di mana harganya diyakini tidak akan jauh dari nilai pasarnya saat ini yang berada di angka 70 juta euro atau setara dengan 1.19 triliun rupiah menurut Transfermarkt.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madrid-dapat-kabar-baik-bayern-kesulitan-perpanjang-kontrak-alphonso-davies
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini