Made Sebut Punya Banyak Kenangan Tampil di Stadion Siliwangi

Penulis: M. Aldi
Kamis 10 Nov 2022, 19:00 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan

I Made Wirawan (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pada pekan ini, pemain Persib sudah dua kali berlatih di Stadion Siliwangi. Ternyata stadion legendaris klub Maung Bandung ini juga memiliki tempat khusus di hati sang kiper, I Made Wirawan.

Siliwangi yang menjadi kandang klub kebanggaan Bobotoh sejak era Perserikatan belakangan mulai dilupakan. Itu karena ada stadion lain seperti Si Jalak Harupat serta Gelora Bandung Lautan Api yang lebih representatif guna dijadikan markas saat kompetisi.

Kini Stadion yang terletak di kawasan militer itu sudah direnovasi dan diganti rumputnya dengan sintetis. Skuat Maung Bandung pun akhirnya kembali mencoba berlatih di lapangan ini. Nuansa Romantisme pun dirasakan Made.

Karena ini merupakan tempat pertama dia menjalani debut bersama Maung Bandung. Tepatnya di masa pramusim jelang Liga Super Indonesia 2013. Saat itu dilaksanakan turnamen pramusim bernama Celebes Cup dan timnya menjadi juara.

"Ya di sini (Stadion Siliwangi) dulu, saya ada kenangan, karena di sini adalah pertandingan pertama saya ketika gabung dengan Persib. Kalau tidak salah di sini adalah pertandingan pertama, turnamen resmi pertama dan juara pertama saya bersama Persib ya di Celebes Cup II itu," ujar sang kiper saat diwawancara.

Tapi bukan hanya kenangan indah yang dirasakan olehnya. Pernah saat masih menjadi kiper Persiba Balikpapan, dia kalah dengan skor 1-5 dari Persib, tepatnya tanggal 16 Oktober 2010 lalu.

"Ada satu momen menyedihkan yang saya ingat di sini. Saat itu, saya masih membela Balikpapan (Persiba), dimana kami dihajar Persib skor 1-5. Terus ada juga kami bisa menang di sini, tapi dramatis skor 3-2. Itu tahun terakhir saya di Balikpapan dan masuk ke sini," ucapnya.

Ketika sudah membela Maung Bandung, dirinya juga pernah dilanda musibah di Siliwangi. Saat itu Made berbenturan dengan penyerang Gresik United, Risky Novriansyah hingga pingsan. Ada waktu beberapa saat dia tidak sadarkan diri.

"Usai berbenturan saat lawan Gresik United saya pingsan, dan itu cukup lama saya sadarnya. Itu juga terjadi saat bermain di Siliwangi. Bisa dibilang di Stadion Siliwangi ini menyimpan banyak sekali momen bagi hidup saya," ujar kiper yang sudah sepuluh tahun membela Maung Bandung ini.

Sudah banyak lapangan yang dijajalnya di Bandung untuk bertanding dan berlatih. Tapi Siliwangi yang menurutnya paling banyak menyimpan kenangan selama menjadi bagian dari klub yang punya basis suporter masif ini.

"Dulu kalau lokasi latihan, kadang di sini, kadang di Pusdikpom, kadang di GBLA, kadang di Ciujung, dan lain-lain. Tapi di stadion ini banyak menyimpan memori luar biasa buat saya," ujar kiper berusia 40 tahun tersebut memungkasi.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, Stadion Siliwangi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/made-sebut-punya-banyak-kenangan-tampil-di-stadion-siliwangi
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini