Maaf Chelsea, Man United Tak Berniat Lepas Dean Henderson

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mei 2020, 09:30 WIB
Maaf Chelsea, Man United Tak Berniat Lepas Dean Henderson

Dean Henderson (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan belum siap untuk melepas Dean Henderson pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun The Red Devils diklaim terbuka untuk meminjamkannya ke klub lain.

Henderson yang kini berusia 23 tahun tersebut merupakan penjaga gawang lulusan akademi sepakbola Manchester United yang belum bisa menembus tim utama lantaran mereka sudah memiliki kiper sekelas David De Gea. Selama dua tahun terakhir, Henderson menjalani masa pinjam di Sheffield United.

Selama dua musim merumput di Bramall Lane, Henderson menunjukkan performa gemilang. Di musim pertamanya, Henderson berhasil membawa The Blades promosi ke Premier League. Sementara di musim ini dia berhasil menunjukkan konsistensi permainannya dengan mencatatkan 10 clean sheet.

Namun performa apik Henderson tak lantas membuat Man United ingin memanggilnya pulang dan menjadikannya kiper utama, pasalnya di musim depan Ole Gunnar Solskjaer diyakini masih akan menggunakan servis De Gea di bawah mistar gawang timnya. Kondisi ini nyatanya ingin dimanfaatkan oleh Chelsea yang sedang mencari pengganti bagi Kepa Arrizabalaga yang menurun performanya di musim ini.

Akan tetapi seperti kabar yang dilansir dari ESPN, Man United dikabarkan akan menolak semua proposal pembelian dari klub manapun bagi Henderson. Tapi mereka diklaim tetap terbuka untuk mempelajari proposal peminjaman demi pengembangan kualitas sang pemain. Hanya saja kemungkinan The Blues untuk meminjamnya juga terbilang kecil, pasalnya mereka merupakan salah satu rival utama MU di Liga Inggris. Artinya, Sheffield memiliki peluang yang cukup besar untuk meminjam Henderson untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sebagai informasi tambahan, kontrak Henderson sendiri di Old Trafford saat ini akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Chelsea, Sheffield United

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini