Lyon Susun Rencana untuk Bawa Pulang Samuel Umtiti dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 28 Jun 2022, 04:00 WIB
Samuel Umtiti

Samuel Umtiti diminati oleh mantan klubnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lyon kabarnya bersiap untuk melaksanakan percakapan dengan Barcelona perihal potensi merekrut kembali Samuel Umtiti ke Prancis, menurut klaim jurnalis Ekrem Konur.

Sang defender berusia 28 tahun masuk dalam daftar jual La Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini, setelah mengalami berbagai masalah cedera yang pelik selama empat tahun terakhir sejak membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun 2016 dan dia membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik selama dua musim pertama di Camp Nou.

Dia pun menjadi andalan Prancis dalam meraih gelar juara Piala Dunia pada tahun 2018, namun itu ternyata menjadi puncak kariernya karena Umtiti kemudian mengalami cedera parah dan tidak pernah sama setelah itu.

Umtiti merupakan kelahiran Kamerun namun merupakan pemain didikan akademi Lyon dengan bergabung sejak berusia sembilan tahun.

Dia melakoni debutnya bersama tim senior 10 tahun kemudian, menghabiskan empat tahun kemudian untuk tampil bersama Les Gones di Ligue 1, mencatatkan 169 pertandingan di semua ajang.

Selama enam musim di Barcelona, Umtiti hanya tampil sebanyak 132 kali, namun sebagian besar dilakoni pada dua musim pertamanya, yaitu sebanyak 83 pertandingan.

Menit bermainnya terpangkas drastis semenjak mengalami cedera. Bahkan pada musim 2021/2022 lalu, Umtiti hanya diberi kesempatan bermain sekali di sepanjang musim, yaitu pada laga La Liga yang berakhir imbang 2-2 kontra Osasuna di bulan Desember 2021 lalu.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-susun-rencana-untuk-bawa-pulang-samuel-umtiti-dari-barcelona
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini