Lyon Lolos ke Semifinal Piala Prancis, Pierre Sage: Ini Sebuah Kejayaan

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Mar 2024, 02:00 WIB
Pierre Sage

Pierre Sage (Foto: olympique-et-lyonnais.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pierre Sage mengatakan bahwa itu adalah sebuah kejayaan bagi Lyon usai mengalahkan Strasbourg di Piala Prancis pada Selasa (27/2) untuk melaju ke semifinal.

Lyon meraih kemenangan keenam secara beruntun saat mereka mengalahkan Strasbourg melalui adu penalti di perempat final Piala Prancis setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Said Benrahama nyaris menjadi penentu kemenangan saat ia nyaris saja membawa OL unggul dua kali di babak kedua, bahkan salah satu tendangannya membentur tiang gawang.

Les Gones telah bertransformasi sejak dilatih Pierre Sage sejak akhir November lalu. Sang pelatih mengungkapkan rasa senangnya dengan penguasaan pertandingan oleh timnya saat menghadapi Strasbourg.

"Ada dua rencana yang cukup jelas. Kami tidak terjebak dalam serangan balik, meskipun kami memiliki dua gelandang yang maju di posisi tinggi. Begitu juga dengan bola mati di akhir pertandingan, sebuah bahaya lain. Kami memainkan pertandingan yang serius, kami berhasil mengelola dua aspek ini," ujar Sage.

"Kami akan menganggap ini sebagai sebuah kejayaan. Malam ini kami ingin memainkan pertandingan yang bagus, memainkan sepak bola menyerang, mencetak gol, dan lolos. Kami berhasil mencapai tiga dari empat tujuan tersebut," imbuhnya.

Perubahan yang terjadi pada Benrahama di babak kedua, saat ia menjadi ancaman paling berbahaya bagi lawan, adalah berkat sang pelatih yang memberi tantangan padanya saat turun minum, "Saya ingin ia bergerak lebih ke dalam, lebih sedikit memainkan bola di kakinya. Hal ini memberikan banyak variasi dalam permainannya, membuat lawan sulit mengontrol permainan dan membuka ruang bagi rekan-rekan setimnya."

Artikel Tag: Pierre Sage, Lyon, Piala Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-lolos-ke-semifinal-piala-prancis-pierre-sage-ini-sebuah-kejayaan
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini