Lyon Berusaha Bujuk Karim Benzema Kembali ke Prancis

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 24 Jan 2024, 04:00 WIB
Lyon menginginkan reuni dengan Karim Benzema

Lyon menginginkan reuni dengan Karim Benzema. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lyon dikatakan sedang berusaha untuk mengamankan reuni sensasional dengan Karim Benzema, yang hubungannya dengan Al-Ittihad dikabarkan sedang tidak baik-baik saja.

Karim Benzema mengakhiri kebersamaan jangka panjangnya dengan Real Madrid selama musim panas untuk membuat peralihan ke Al-Ittihad di Arab Saudi. Meskipun pemain berusia 36 tahun itu telah mencetak 12 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi, klubnya terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen Al-Hilal.

Berbagai laporan juga mengindikasikan adanya masalah di belakang layar, dengan Benzema dikatakan telah melewatkan beberapa sesi latihan dan tidak ikut serta dalam pemusatan latihan tengah musim di Dubai. Akibatnya, ada spekulasi yang meluas mengenai transfer ke tempat lain, meskipun sang penyerang memiliki kontrak tiga tahun yang menguntungkan dengan sang juara bertahan Arab Saudi.

Arsenal dan Chelsea masing-masing telah dikreditkan dengan ketertarikan untuk menegosiasikan kesepakatan peminjaman pemain asal Perancis tersebut saat keduanya berusaha untuk memperkuat lini serang mereka. Mikel Arteta sedang mencari penyerang tengah tajam setelah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah hanya mencetak delapan gol di Premier League musim ini, sementara Nicolas Jackson dan Armando Broja tampil tidak konsisten untuk The Blues.

Namun demikian, menurut The Guardian, Lyon sedang mempertimbangkan apakah akan mencoba untuk membawa kembali Benzema di bursa transfer Januari. Benzema merupakan jebolan akademi Les Gones sebelum akhirnya menembus tim utama, mencetak 66 gol dari 148 penampilan dan memenangkan tujuh trofi, termasuk empat gelar Ligue 1.

Saat ini waktu telah berubah dengan Lyon berjuang untuk menghindari degradasi, karena mereka saat ini duduk di posisi ke-16 klasemen dan hanya empat poin dari posisi terbawah. Kompromi harus datang dari semua pihak agar kesepakatan dapat terwujud, mengingat Benzema saat ini memiliki gaji yang tidak dapat dibayar oleh Lyon atau klub lain di Eropa.

Meskipun begitu, pembicaraan dikatakan telah terjadi dengan pemilik John Textor yang tampaknya ingin membuat sebuah pernyataan dalam upaya untuk memindahkan Lyon ke tempat yang aman. Laporan tersebut menambahkan bahwa Al-Ittihad berencana untuk mengadakan diskusi terbuka dengan Benzema sesegera mungkin, dengan preferensi mereka adalah untuk mempertahankan jasanya.

Artikel Tag: Karim Benzema, Lyon, Al Ittihad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-berusaha-bujuk-karim-benzema-kembali-ke-prancis
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini