Lyon Berhasil Dapatkan Islam Slimani dari Leicester

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Jan 2021, 07:43 WIB
Lyon Berhasil Dapatkan Islam Slimani dari Leicester

Islam Slimani / via Gettyimages

Berita Transfer: Klub Ligue 1 Prancis, Lyon telah berhasil menyelesaikan perekrutan striker Islam Slimani dari klub Liga Premier yakni Leicester dengan memberinya kontrak permanen.

Pemain internasional Aljazair itu bergabung dari Sporting Lisbon seharga 29 juta poundsterling pada Agustus 2016 dan membuat 29 penampilan untuk mereka di musim pertamanya bersama The Foxes, ketika ia didatangkan oleh Claudio Ranieri.

Dia kemudian tidak disukai oleh pelatih selanjutnya, hingga Leicester dilatih Brendan Rodgers dan sejak itu telah dipinjamkan ke Newcastle di Liga Premier, Fenerbahce di Liga Turki dan AS Monaco di Ligue 1 Prancis.

Slimani hanya membuat satu penampilan untuk tim asuhan Brendan Rodgers musim ini, penampilannya datang dari bangku cadangan dalam kekalahan 1-0 dari Aston Villa pada Oktober lalu, saat ia memainkan pertandingan pertamanya untuk The Foxes sejak Januari 2018.

Kesepakatan Leicester dengan pemain berusia 32 tahun itu akan berakhir pada akhir musim, sehingga menjualnya pada Januari menjadi pilihan terbaik.

Slimani bergabung dengan Lyon di hari yang sama saat Moussa Dembele menyelesaikan peminjamannya ke Atletico Madrid hingga akhir musim.

Menurut situs resmi klub Prancis, Dembele bergabung dengan Atletico dalam biaya pinjaman sebesar 1,5 juta euro, dengan biaya kesepakatan permanen berikutnya sebesar 33,5 juta poundsterling, angka yang telah disepakati kedua klub.

Kesepakatan itu juga termasuk insentif tambahan hingga 5 juta euro, serta keuntungan jual 10 persen untuk transfer sang pemain di masa depan.

Artikel Tag: Lyon, Islam Slimani, Leicester

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini