Lyle Foster Tak Dipanggil, Vincent Kompany Puji Keputusan Afrika Selatan

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 30 Des 2023, 20:21 WIB
Lyle Foster Tak Dipanggil, Vincent Kompany Puji Keputusan Afrika Selatan

Lyle Foster via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Afrika Selatan tidak memasukkan pemain Burnley, Lyle Foster ke skuat mereka untuk Piala Afrika, sebuah keputusan yang dinilai 'masuk akal' karena sang striker belum siap untuk melakukan perjalanan karena masalah kesehatan mental, kata manajer Vincent Kompany pada Jumat (29/12).

Foster awalnya dimasukkan dalam skuat awal Afrika Selatan untuk turnamen tersebut meskipun Burnley memberi tahu mereka bahwa dia tidak dapat melakukan perjalanan jauh.

Dia akhirnya dikeluarkan dari skuat terakhir pada hari Kamis (28/12). Piala Afrika sendiri akan dimulai di Pantai Gading pada 13 Januari.

"Ini adalah keputusan yang masuk akal dari Asosiasi Sepak Bola Afrika Selatan, dalam hal mendukung saran para ahli," kata Vincent Kompany kepada wartawan.

"Kami tidak memiliki Lyle Foster selama sebulan atau lebih karena kami mencoba mengutamakan dia dan bagian dari rehabilitasinya adalah berada di lingkungan kecil.

"Ini soal perjalanan jauh dan yang lainnya, orang-orang yang menasihati kami selama periode ini berpikir ini belum waktunya untuk Lyle."

Foster absen pada bulan November karena masalah kesehatan mental yang berulang sebelum kembali bermain pada bulan Desember, bermain untuk Burnley dalam pertandingan liga melawan Everton, Fulham dan Liverpool.

Manajer Afrika Selatan, Hugo Broos dan Kompany juga telah mendiskusikan masalah kesehatan mental pemain tersebut dengan staf medis sebelum membuat keputusan untuk mengeluarkannya dari skuat.

"Secara kolektif kami melakukan sesuatu yang baik untuk manusia Afrika Selatan, sebelum kami menyebutnya pemain," tambah Kompany.

"Kami merawatnya dan menjaganya. Dia akan siap tampil lagi untuk negaranya suatu saat nanti."

Artikel Tag: Lyle Foster, Vincent Kompany, Afrika Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyle-foster-tak-dipanggil-vincent-kompany-puji-keputusan-afrika-selatan
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini