Luuk de Jong Mengenang Momen Bermain Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 15:53 WIB
Luuk de Jong Mengenang Momen Bermain Bersama Barcelona

Luuk de Jong Mengenang Momen Bermain Bersama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Striker PSV Eindhoven Luuk de Jong membuka tentang tugas singkatnya bersama FC Barcelona. Dia ​​mengatakan bahwa bangga dengan waktunya di klub Catalan.

De Jong tiba di Barca pada musim panas 2021, bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Sevilla. Itu adalah jendela yang sama ketika Blaugrana mengucapkan selamat tinggal kepada legenda klub Lionel Messi sementara Antoine Griezmann juga berangkat ke Atletico Madrid.

De Jong mempunyai posisi yang sangat besar untuk mengisi lini depan, namun penyerang asal Belanda itu mengklarifikasi bahwa ia tidak pernah didatangkan untuk menggantikan Messi di klub Catalan.

“Itu sangat aneh. Tentu saja saya tidak didatangkan sebagai pengganti langsungnya. Tidak ada yang bisa menggantikan pria itu. Saya datang ke sana sebagai target man. Tapi saya sebenarnya duduk di tempatnya di ruang ganti. Itu bagus,” kata Luuk De Jong.

De Jong ditandatangani dengan rekan senegaranya Ronald Koeman sebagai manajer Barcelona. Namun, beberapa bulan setelah musim berjalan, ahli taktik Belanda itu dipecat dan digantikan oleh legenda klub lainnya Xavi Hernandez.

De Jong awalnya tidak banyak bermain di bawah Xavi dan mengonfirmasi bahwa manajer memang telah memberitahunya bahwa dia bisa meninggalkan klub pada bulan Januari, namun dia memilih untuk bertahan dan berkontribusi.

“Setelah itu saya mencetak beberapa gol penting, kebanyakan lewat sundulan. Pada satu titik, mereka menyanyikan nama saya di Camp Nou di setiap tendangan sudut atau tendangan bebas. Anda tidak akan berpikir ini menjadi lebih baik dari itu. Saya sangat bangga akan hal itu,” ujarnya.

Secara keseluruhan, De Jong menyelesaikan tahunnya di Barcelona dengan torehan tujuh gol dan satu assist dari 29 gol, memainkan perannya dalam membantu tim finis kedua di La Liga.

Artikel Tag: Luuk de Jong, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luuk-de-jong-mengenang-momen-bermain-bersama-barcelona
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini