Luton Town Tanpa 13 Pemain saat Tandang ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 16:00 WIB
Manajer Luton Town, Rob Edwards

Manajer Luton Town, Rob Edwards. (Foto: Naomi Baker/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Luton Town, Rob Edwards, mengungkapkan betapa buruknya krisis cedera yang dialami klubnya, yang dapat membuat mereka tidak dapat diperkuat oleh 13 pemain untuk pertandingan tandang ke Arsenal di tengah pekan.

The Hatters sejauh ini telah menentang ekspektasi pramusim yang sangat suram saat mereka berjuang keras untuk menghindari degradasi di musim perdana mereka di Premier League, saat ini menempati slot terakhir di zona degradasi. Luton Town masih berada dalam posisi yang baik untuk mempertahankan status mereka di Premier League dengan delapan pertandingan tersisa musim ini, meskipun kekalahan menyakitkan di menit-menit akhir atas Tottenham pada akhir pekan lalu membuat mereka kini telah gagal untuk memenangkan satu pun dari 10 pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi sejak kemenangan telak 4-0 atas Brighton pada bulan Januari.

Gol tidak menjadi masalah bagi Luton setelah mencetak gol dalam 18 pertandingan secara beruntun, dengan total gol mereka di musim ini yang berjumlah 43 gol, hanya kalah dari Bournemouth, Chelsea dan Fulham yang berada di paruh bawah klasemen. Namun, 62 gol yang bersarang ke gawang mereka adalah yang terburuk ketiga di belakang sesama penghuni zona merah Burnley dan Sheffield United.

Krisis cedera yang sedang berlangsung tentu tidak membantu masalah saat Luton menghadapi perjalanan sulit ke tempat pesaing gelar seperti Arsenal dan Manchester City dalam beberapa minggu ke depan. Berbicara menjelang kunjungan ke Emirates Stadium pada Kamis (4/4) dini hari WIB, Rob Edwards mengungkapkan bahwa daftar pemain yang absen di Luton akan membengkak menjadi dua digit sehingga setidaknya ada beberapa pemain muda yang bersiap untuk dipromosikan ke dalam skuat pertandingan.

"Kami mungkin akan kehilangan 11, 12 atau 13 pemain," kata Rob Edwards pada konferensi pers prapertandingan hari Selasa. "Kami mungkin akan memiliki empat pemain remaja di bangku cadangan — mungkin lebih.

"Ini adalah tantangan terbesar yang pernah kami alami. Tentu saja kami mengalami insiden dengan Locks [kapten Tom Lockyer, yang masa depannya di sepak bola masih belum diputuskan setelah ia mengalami serangan jantung di lapangan saat melawan Bournemouth pada bulan Desember], tetapi dalam hal menghadapi tim-tim terbaik di dunia dalam periode cedera seperti ini, memang demikian.

"Namun kami tetap bertanding dan ini adalah sebuah tantangan. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami tahu ini adalah tugas yang sangat besar, kami sadar akan besarnya tugas tersebut. Arsenal sedang dalam performa yang luar biasa dan kami harus bertahan dengan sangat baik. Namun, dengan kondisi kami yang sudah terkuras, sulit bagi kami untuk berada dalam performa terbaik ketika kami kehilangan begitu banyak pemain."

Lockyer masih absen untuk Luton Town, sementara Amari'i Bell, Marvelous Nakamba, Elijah Adebayo, Dan Potts, Mads Andersen, Chiedozie Ogbene, Gabriel Osho dan Jacob Brown juga dikesampingkan, sementara pemain-pemain seperti Alfie Doughty, Tahith Chong, dan Reece Burke juga sedang berjuang. Pemain pinjaman Arsenal, Albert Sambi Lokonga, juga sedang mengalami cedera, meskipun ia tidak akan bisa bermain untuk menghadapi klub induknya.

Artikel Tag: Rob Edwards, Luton Town, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luton-town-tanpa-13-pemain-saat-tandang-ke-arsenal
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini