Lupakan Kisah Gol di Musim Lalu, Henhen Fokus Perbaiki Diri

Penulis: M. Aldi
Minggu 18 Feb 2024, 19:30 WIB
Bek Persib, Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga melawan Barito Putera akan dimainkan Persib di pekan ke-25. Bagi Henhen Herdiana, duel kontra Laskar Antasari punya makna penting dalam karir sepakbolanya.

Satu-satunya gol yang dicetak sang pemain di level Liga 1 adalah saat bertemu Barito Putera pada musim 2022/2023 lalu. Sejak bermain di liga tahun 2017, dirinya bisa mencetak gol debut pada 16 September 2022 lalu di Stadiin Gelora Bandung Lautan Api.

Dia melengkapi kemenangan tim di pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 melalui sepakan dari dalam kotak penalti pada menit 68. Namun kisah manis itu dikesampingkan Henhen dan fokus ke laga berikutnya.

"Saya pribadi tidak melihat pertandingan waktu itu menang 5-2 karena itu berbeda dengan di musim ini. Sekarang kalau saya pribadi harus lebih memperbaiki diri untuk pertandingan selanjutnya," ujar pemain berposisi bek kanan ini ketika diwawancara. Minggu (18/2).

Ada alasan kuat kenapa dia kini leboh fokus dalam melakukan evaluasi diri. Itu karena Persib di laga sebelumnya gagal menang di kandang melawan Persis. Hal tersebut yang memacunya untuk bisa mengantarkan tim kembali ke jalur kemenangan.

"Karena kemarin pertandingan di kandang kita belum pernah menang dan itu jadi koreksi untuk diri saya sendiri. Motivasinya juga buat tim di pertandingan tandang nanti dan mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil yang terbaik," katanya.

Sebagai pemain belakang, tugas Henhen adalah untuk membuat tim tidak kebobolan. Sedangkan saat tampil melawan Persis, dua kali gawang kemasukan bola dan salah satunya dari situasi transisi cepat lawan.

Henhen mengakui bahwa dia seharusnya cepat bereaksi dalam melakukan aksi defensif. Salah satunya lewat pelanggaran taktikal supaya laju serangan balik tim lawan bisa terhenti dan ada waktu bagi pemain untuk kembali ke posisi semula.

"Dimana ada satu momen, di situ harusnya saya yang melakukan foul pada Moussa Sidibe menurut pelatih. Ketika saya melihat videonya memang itu yang harus saya lakukan, karena mereka punya keuntungan untuk counter attack," jelasnya.

"Mungkin untuk menjadi pelajaran ke depannya untuk diri saya sendiri, ketika ada transisi seperti itu akan melakukan foul. Lebih berkomunikasi, dan kita harus perhitungan berapa banyak pemain mereka yang siap melakukan counter," pungkasnya.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lupakan-kisah-gol-di-musim-lalu-henhen-fokus-perbaiki-diri
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini