Lupakan Euforia Derby Jatim, Persebaya Bersiap Hadapi Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Mei 2018, 13:00 WIB
Lupakan Euforia Derby Jatim, Persebaya Bersiap Hadapi Borneo FC

Latihan Persebaya jelang bertolak menuju Samarinda/foto Satrio Wicaksono for Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya tak ingin larut dengan kemenangan yang mereka dapat kala menaklukkan musuh bebuyutannya, Arema FC. Dalam pertandingan bertajuk Derby Jatim itu, skuat Bajul Ijo memastikan kemenangan tipis 1-0 melalui gol tunggal yang diciptakan Misbakhus Solihin.

Tak ingin terus terbawa euforia kemenangan atas Singo Edan, para pemain Persebaya Surabaya dihimbau untuk kembali menginjakkan kaki di bumi untuk menatap selanjutya di Liga 1 Indonesia 2018, yaitu menghadapi tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (11/5) mendatang.

Nah, agar pemain tetap berada dalam performa terbaik dan bisa menjaga trend positif, Alfredo memutuskan untuk tetap memberikan program latihan kepada para pemain beberapa jam sebelum terbang ke Kalimantan Timur. Persebaya menjalani latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Selasa (7/5) pagi.

Latihan yang digelar untuk mengembalikan stamina pemain usai tampil melelahkan melawan Arema itu, berlangsung selama 90 menit. Dalam sesi latihan tersebut Alfredo membagi tim menjadi dua kelompok dimana satu kelompok terdiri dari pemain yang bermain pada pertandingan melawan Arema dan satu kelompok lagi merupakan tim yang tidak bermain dan menjadi cadangan.

Khusus bagi mereka yang tidak bermain saat melawan Arema, Alfredo memberi menu Physical Maintenance dan football Conditioning sementara untuk mereka yang bermain hanya diberikan menu recovery training.

"Hari ini (Selasa) latihan hanya untuk pemulihan saja, karena kami baru selesai bertanding," ujar Alfredo seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut, pria asal Argentina itu menyebut, tim besutannya bakal melakukan latihan intens di Samarinda. Memang, tiga jam setelah latihan pagi itu, penggawa Green Force sudah harus bertolak ke Kalimantan lewat jalur udara.

"Kami berangkat ke Samarinda hari ini karena kami bermain hari Jumat dan perjalanan kesana cukup jauh. Jadi segala persiapan akan digelar di sana. Untuk kondisi anak-anak, semuanya dalam keadaan baik dan siap bertanding," pungkas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Persebaya Surabaya, derby jatim, arema fc, Angel Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lupakan-euforia-derby-jatim-persebaya-bersiap-hadapi-borneo-fc
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini