Luke Shaw: Southgate Adalah Sosok Pemimpin yang Dicintai Pemain Inggris

Penulis: Depe Ptr
Selasa 09 Jul 2024, 08:16 WIB
Luke Shaw: Southgate Adalah Sosok Pemimpin yang Dicintai Pemain Inggris

Luke Shaw via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Gareth Southgate adalah sosok yang dibutuhkan Inggris sebagai seorang pemimpin dan ia telah menanamkan rasa kebersamaan dalam tim yang telah tumbuh lebih kuat selama Euro 2024, kata bek Luke Shaw pada Senin (08/07).

Southgate merupakan manajer serta manusia luar biasa yang dikagumi para pemain dan tidak pantas menerima kritik atas penampilan buruk Inggris di Jerman, kata Luke Shaw menjelang laga semifinal melawan Belanda pada hari Rabu (10/07).

"Ia benar-benar membawa kami ke level berikutnya, tidak ada manajer yang benar-benar sesukses dia seperti apa yang telah ia lakukan akhir-akhir ini," kata Shaw dalam konferensi pers.

"Sekarang ini adalah semifinal lainnya dan bagi saya dan kami sebagai pemain, kami mencintainya. Saya pikir, dia sangat bagus, dialah yang kami butuhkan.

"Ia tahu bagaimana mengelola pemain-pemainnya dan apa saja kebutuhan mereka, dan bagi saya itu sangat jelas... kebersamaan yang sesungguhnya, yang kami miliki dalam skuat, itu benar-benar ada di sekitar apa yang diciptakan Gareth dan itulah yang membantu kami bertahan dalam pertandingan-pertandingan ini."

Shaw absen dalam lima pertandingan pertama Inggris karena cedera tetapi sekarang sudah fit, bersemangat untuk bermain, dan ingin membalas budi Southgate atas dukungannya.

Ia mengatakan tidak merasakan tekanan apa pun saat tampil perdana di turnamen itu bersama Inggris, 12 menit di laga perempat final melawan Swiss, dan merasa lebih gugup saat menonton pertandingan dari bangku cadangan.

Meskipun Inggris kurang mengesankan dengan serangkaian penampilan biasa-biasa saja di Jerman, rekor terkini mereka luar biasa. Southgate membawa timnya ke semifinal dalam tiga dari empat turnamen besar terakhir. Pertandingan hari Rabu di Dortmund adalah kesempatan bagi Inggris untuk mencapai final besar ketiga mereka dan yang pertama di tanah asing, melawan Spanyol atau Prancis.

Shaw mengatakan kemajuan Inggris yang tersendat-sendat selama turnamen telah menguji ketangguhan mereka dan skuatnya tetap kompak seperti sebelumnya.

"Baik atau buruknya permainan sepak bola Anda, yang terpenting adalah memenangkan pertandingan," ungkapnya. "Suka atau tidak, dengan cara kami bermain, kami berada di semifinal dan itu yang terpenting."

Artikel Tag: Luke Shaw, Gateth Southgate, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luke-shaw-southgate-adalah-sosok-pemimpin-yang-dicintai-pemain-inggris
143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini