Luke Shaw Akui Performa MU Menurun Usai Juara Piala Liga

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Mar 2023, 14:44 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengklaim The Red Devils menunjukkan penampilan yang menurun setelah mereka menjadi juara Piala Liga Inggris. Hal itu dikatakan oleh Shaw setelah MU kalah telak di markas Liverpool.

Pada akhir pekan lalu, Manchester United mengalami kekalahan telak 0-7 dari Liverpool. Ini menjadi kekalahan terbesar mereka dalam 91 tahun terakhir. Meskipun mereka memberikan perlawanan sengit di babak pertama, MU tampil loyo dan kebobolan enam kali di babak kedua.

Kekalahan tersebut cukup mengejutkan, mengingat satu pekan sebelumnya mereka baru saja memenangkan Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 di Wembley. Itu adalah gelar pertama MU dalam enam musim terakhir.

Luke Shaw menilai bahwa performa buruk melawan The Reds hanyalah efek lanjutan dari penurunan kinerja yang sudah terjadi sejak laga final tersebut. Sinyal-sinyalnya sudah terlihat saat MU menghadapi West Ham United di Piala FA beberapa hari sebelumnya.

Meskipun MU menang 3-1, mereka baru mencetak gol dan membalikkan keadaan di sepertiga akhir babak kedua. Sebelumnya, mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan, terutama saat beberapa pemain inti disimpan.

"Kami perlu menampilkan performa bagus seperti yang sebelumnya pernah kami tunjukkan (di final Carabao Cup) karena kekalahan ini sungguh menyakitkan," ujar Shaw kepada MUTV.

"Berbagai kesalahan yang kami lakukan di babak kedua sangat tak bisa diterima. Kami tak menunjukkan karakter kami, tak ada mental bertarung, sebagai tim besar kami harusnya tampil lebih baik saat datang ke sini (Anfield)," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luke-shaw-akui-performa-mu-menurun-usai-juara-piala-liga
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini