Luis Suarez Samai Rekor Impresif Radamel Falcao di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Selasa 02 Feb 2021, 18:05 WIB
Suarez

Luis Suarez menyamai rekor Radamel Falcao di Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez telah menyumbangkan 14 gol dalam 16 pertandingan pertama La Liga untuk Atletico Madrid dan menjadi pemain pertama yang mampu meraihnya di musim pertama di klub ibukota setelah Radamel Falcao.

Sebelumnya pemain Atletico Madrid terakhir yang menorehkan jumlah gol tersebut adalah Christian Vieri di musim 1997/98 dan jauh sebelum striker asal Italia adalah Baltazar dan Pruden yang mencatatkannya di tahun 1980an dan 1940an. Dan ketiga pemain pada akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga di akhir musim.

Seperti dilansir Marca, Suarez kini memimpin daftar Pichichi dan jika ia memenangkannya maka ia akan menjadi pemain Atletico pertama yang meraihnya sejak kali terakhir Diego Forlan mendapatkannya di 2009.

Sementara teman baiknya, Lionel Messi merupakan penantang utama di penghargaan tersebut dan juga Youssef En-Nesyri, Gerard Moreno dan Karim Benzema juga bersaing meraih gelar pencetak gol terbanyak di musim ini.

Guna mencapai jumlah 14 gol tersebut di musim ini, Suarez mencetak lima gol melalui kaki kananya, empat dengan kaki kirinya, dua dengan sundulan kepalanya, dua dari titik putih dan satu melalui tendangan bebas langsung.

Striker asal Uruguay tersebut tiba di akhir September lalu dari Barcelona dan hanya butuh beberapa bulan saja ia mencapai jumlah tersebut yang hanya pernah diraih oleh Radamel Falcao di abad ini untuk Atleti. Striker asal Kolombia tersebut membantu tim besutan Diego Simeone meraih kejayaan di Liga Europa dan Piala Super Eropa di 2012 dan Copa del Rey satu tahun kemudian.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Radamel Falcao

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini