Luis Suarez Direkrut Lanjutkan Warisan Uruguay di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 25 Sep 2020, 07:18 WIB
Luis Suarez

Luis Suarez akan teruskan warisan Uruguay di Atletico Madrid (foto:Twitter)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez direkrut untuk meneruskan warisan Uruguay di Atletico Madrid, tidak dipungkiri Los Rojiblancos memiliki rasa dan sentuhan negara Amerika Latin tersebut di dalam skuatnya selama sepuluh tahun terakhir. Striker 33 tahun tersebut merupakan top skor ketiga sepanjang masa di Barcelona dan siap melanjutkannya di klub ibukota.

Luis Suarez menjadi pemain ke-21 asal Uruguay yang direkrut oleh Atletico, sedangkan rekannya di tim nasional, defender Jose Maria Gimenez telah lebih dahul gabung dengan skuat besutan Diego Simeone.

Sejak 2007 lalu, saat Diego Forlan bergabung dengan Atletico Madrid dari Villarreal selalu ada setidaknya satu pemain asal Uruguay yang manjadi bagian dari skuat Los Rojiblancos, itu tergolong luar biasa karena populasi negara Amerika Selatan tersebut hanya 3,5 Juta jiwa.

Karier Forlan sukses besar saat memperkuat tim yang saat itu bermarkas di Estadio Vicente Calderon dengan mencetak 96 gol dalam 198 pertandingan dan ia membantu klub untuk mulai meraih trofi penting di sepanjang sejarah mereka.

Setelah Forlan, Los Rojiblancos kedatangan Leandro Cabrera dan Emiliano Velzquez, meski mereka gagal mencatatkan prestasi, Atleti masih mendatangkan pemain asal negara tersebut yang kariernya tergolong cemerlang dan menempati skuat pilihan reguler pelatih Diego Simeone yakni Diego Godin, Gimenez dan Cristian ‘Cebolla’ Rodriguez.

Kini Gimenez menyambut kompatriot barunya di kamar ganti Atleti setelah kepergian Godin pada 2018 lalu, Luis Suarez meneken kontrak berdurasi dua tahun dan ia akan bertekad membuktikan pada Ronald Koeman dan Barcelona bahwa mereka salah telah membuatnya pergi meninggalkan Camp Nou.

Memang penampilannya masih belum terlihat namun yang jelas sang striker memiliki kesempatan untuk menambah daftar pemain asal Uruguay yang membuat sejarah di Atletico Madrid.

Sementara Los Rojiblancos sedang mempersiapkan diri untuk melakoni laga perdana mereka di kompetisi La Liga musim 2020/21 dengan menjamu Granada pada Minggu (27/09) di Estadio Wanda Metropolitano, kemungkinan Luis Suarez masih belum dijadikan starter di laga tersebut dan kompatriotnya Jose Maria Gimenez dipastikan menepi karena harus menjalani isolasi mandiri setelah positif terinfeksi virus corona di awal pekan lalu.

Artikel Tag: Luis Suarez, Uruguay, Atletico Madrid

2327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini