Luis Milla Sebut Performa Tim di Babak Pertama Kurang Bagus

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Nov 2022, 11:45 WIB
Penampilan Persib di babak pertama menurut Luis Milla kurang bagus

Ciro Alves ketika melepas tendangan ke gawang Bekasi City (foto: persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib, Luis Milla menilai latih tanding melawan Bekasi City menjadi agenda yang penting. Karena ini dijadikan ajang dia memantau kinerja pemain setelah tidak bertanding cukup lama.

Dalam pertandingan yang berjalan dalam durasi 2x50 menit ini Persib menang dengan skor 3-0. Penalti Marc Klok di babak pertama ditambah dua gol Beckham Putra Nugraha usai turun minum membuat tim tamu pulang dengan kepala tunduk.

Luis Milla menyebut dia memang ingin melihat perkembangan anak asuhnya ketika berada dalam situasi pertandingan. Karena sejak kompetisi dihentikan lebih dari satu bulan, tim belum pernah bermain menghadapi tim lain.

"Bagi kami ini adalah ujian yang penting, untuk memantau bagaimana kondisi tim dan juga bagaimana perkembangan individual dari pemain," terang pelatih asal Spanyol itu dalam jumpa pers usai latih tanding di Stadion GBLA.

Dia pun memiliki banyak catatan dari kinerja pasukannya pada partai persahabatan ini. Menurutnya di babak pertama anak asuhnya tampil kurang baik. Aliran serangan banyak terputus dan rencana yang diterapkan tidak berjalan.

"Saya rasa ada perbedaan dari permainan di kedua babak. Babak pertama tim tidak bermain dengan cukup bagus, tidak memulai dengan bagus karena ada banyak kehilangan bola, dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang," kata Luis Milla.

Selepas turun minum, ada perbaikan yang ditunjukan oleh anak asuhnya. Para pemain starter Persib juga nyaris seluruhnya diganti oleh sang pelatih. Dia menilai ada perkembangan di babak kedua terbukti dua gol tambahan bersarang di gawang Bekasi City.

"Pada babak kedua, tim tampil lebih bagus, menjalankan tugasnya dengan sangat bagus. Sirkulasi bolanya bagus dan ini ajang bagi saya untuk menganalisa permainan pemain baik di babak pertama dan babak kedua," tukasnya.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-milla-sebut-performa-tim-di-babak-pertama-kurang-bagus
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini