Luis Milla Komentari Ketatnya Persaingan di Posisi 5 Besar

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Feb 2023, 08:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persaingan menuju tahta juara Liga 1 2022/2023 sudah mulai mengerucut. Pelatih Persib, Luis Milla pun berbicara mengenai peta kekuatan tim-tim penghuni lima besar klasemen sementara.

Menurutnya performa klub di papan atas begitu sengit dan seimbang. Setiap tim memiliki kualitas permainan setara dengan karakter yang beragam. Hal itu tidak lepas karena pelatih di setiap klub punya gagasan bermain yang tentu berbeda.

"Menurut saya mengenai persaingan di posisi lima besar, saya rasa kami ada di level yang sangat tinggi. Tim-tim penghuni lima besar memiliki level yang sama tapi dengan pelatih yang berbeda dan tentunya gaya bermain yang juga berbeda, ide bermain yang berbeda," ujarnya kepada awak media ketika diwawancara.

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu pun menyebut ada peran penting dari para juru racik taktik dalam membawa tim berada di posisi lima besar. Menurutnya kehadiran pelatih-pelatih berkualitas menawarkan referensi baru serta ilmu untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Selain dia, ada Thomas Doll di Persija serta Bernardo Tavares di PSM yang datang dengan rekam jejak mentereng. Performa tim-tim tersebut pun sangat bagus sehingga baik Persib, Persija dan PSM sementara ada di posisi 3 besar.

"Tentu ini bagus untuk sepakbola karena satu tim bisa bertemu dengan klub lainnya dengan gaya yang berbeda. Menurut saya Makassar adalah tim yang besar, mereka tim yang kompetitif, memainkan sepakbola direct dan banyak mendapatkan second ball. Begitu juga dengan tim lainnya seperti Persija dan Bali (United) yang punya gaya main yang berbeda," ujar Luis Milla.

"Menurut saya, dengan hadirnya pelatih-pelatih bagus di Indonesia bisa meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia dengan gagasan bermain yang mereka usung, menurut saya ini positif. Saya melihat ada hal menarik hingga akhir musim," tutup Luis Milla.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-milla-komentari-ketatnya-persaingan-di-posisi-5-besar
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini