Luis Figo Sebut Perpisahan Cristiano Ronaldo dan Man United Sudah Tepat

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 19:01 WIB
Eks penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: James Gill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, memberikan komentar terkait perpisahan Manchester United dengan Cristiano Ronaldo pada pekan lalu. Figo menilai perpisahan itu sebagai hal terbaik bagi kedua belah pihak.

Usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan dua pekan lalu yang sebagian besar isinya berupa kritikan terhadap pemilik Manchester United dan Erik ten Hag, pada pekan lalu manajemen klub akhirnya memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Itu artinya, Ronaldo saat ini berstatus sebagai pemain free agent alias pengangguran.

Banyak pihak menilai Ronaldo sengaja melakukan wawancara itu untuk memuluskan keinginan dirinya untuk meninggalkan Old Trafford. Pasalnya di era Erik ten Hag, CR7 mulai kehilangan posisinya di tim utama Setan Merah.

Menanggapi perpisahan Man United dengan Ronaldo, Luis Figo menilai hal itu sebagai keputusan yang sangat tepat.

"Pemutusan kontrak Ronaldo akan berdampak bagus bagi kedua belah pihak," ujar Figo seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Bagi pemain itu bagus karena dia kurang mendapatkan kesempatan, sementara bagi klub itu juga bagus karena pemain sudah tak mau bertahan. Tentu saja dia sosok pesepakbola yang sangat spesial dan penting, namun pada saat yang sama dia tak banyak bermain. Pelatih tak memperhitungkannya."

"Dia mengeluh tentang klub dan berdasarkan kesepakatan bersama kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah."

Saat ditanya terkait ke klub mana Ronaldo sebaiknya meneruskan kariernya, Figo menyerahkan sepenuhnya kepada sang pemain.

"Masa depan Ronaldo? Saya pikir ini selalu merupakan keputusan pribadi, yang bergantung pada target apa yang ingin dia capai serta seberapa bagus tawaran yang dia terima," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Luis Figo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-figo-sebut-perpisahan-cristiano-ronaldo-dan-man-united-sudah-tepat
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini