Luis Figo Kenang Kebersamaannya Bersama Inter Milan

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Jun 2024, 15:25 WIB
Luis Figo.

Luis Figo. (Foto: Pablo Cuadra/WireImage)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan pemain sayap legendaris asal Portugal, Luis Figo, masih mengenang masa-masa indahnya saat ia masih menjadi salah satu bagian penting dari Inter Milan.

Inter Milan adalah klub terakhir yang dibela Luis Figo selama kariernya yang gemilang. Mantan pemain internasional Portugal yang ikonik ini sangat erat dihubungkan dengan klub-klub seperti Barcelona dan Real Madrid.

Figo sangat terkenal karena ia berpindah dari dua rival El Clasico tersebut. Transfernya mungkin merupakan perpindahan yang paling terkenal - dan kontroversial - di antara dua raksasa Spanyol.

Namun, Figo juga memiliki masa-masa indah saat bermain untuk Inter di Serie A. Pemain asal Portugal ini pindah ke Inter pada musim panas 2005. Dan Figo bertahan di Nerazzurri selama empat musim. Ia bermain di bawah arahan Roberto Mancini dan Jose Mourinho di klub tersebut.

Figo memenangkan gelar Serie A dalam empat musimnya sebagai pemain Inter. Mantan pemain internasional Portugal dan runner-up EURO 2004 ini mencatatkan total 140 penampilan. Ia mencetak sebelas gol dari jumlah tersebut.

Saya akan selalu mengenang masa-masa saya di Nerazzurri," ujar Figo dilansir dari laman resmi FIFA.

"Saya menerima sambutan yang hangat di sana dan saya memenangkan gelar juara dalam empat musim selama berada di sana."

Selain gelar juara liga, Figo juga memenangkan Coppa Italia bersama Inter pada musim 2005/06. Itu adalah musim pertamanya di klub.

Figo tampil sebagai starter di kedua leg final Coppa Italia. Inter mengalahkan Roma dengan skor agregat 4-2 di final. Leg pertama berakhir imbang 1-1, sementara Nerazzurri memenangkan leg kedua dengan skor 3-1.

Selain itu, Figo juga memenangkan Supercoppa Italiana sebanyak dua kali bersama Inter. Dua gelar tersebut diraih oleh mantan pemain internasional Portugal ini pada tahun 2006 dan 2008.

Artikel Tag: Luis Figo, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-figo-kenang-kebersamaannya-bersama-inter-milan
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini